Alimudin, Arasy (2017) STRATEGI MEMBANGUN CAPAIAN PEMBELAJARAN MAHASISWA MELALUI INTERNALISASI NILAI-NILAI PERGURUAN TINGGI. Dirasat: Jurnal Manajemen dan Pendidikan Islam, 3 (1). pp. 64-80. ISSN 2527-6190
Text
Jurnal 9. STRATEGI MEMBANGUN CAPAIAN PEMBELAJARAN MAHASISWA.pdf Download (361kB) |
|
Text (Plagiarism)
Jurnal 9 Arasy.pdf Download (2MB) |
Abstract
Dalam beroperasinya Universitas Narotama menginternalisasi nilai ini kepada setiap anggota dalam organisasi, terutama para siswa dan melibatkan mereka dalam pengembangan nilai itu sendiri, untuk meningkatkan rasa memiliki mereka terhadap universitas. Internalisasi nilai bisa menjadi daya saing utama dalam mendukung siswa mencapai hasil belajar maksimal mereka. Universitas Narotama mengembangkan model nilai internalisasi untuk mahasiswa melalui: memetakan karakter dasar mahasiswa dan penilaian pendidikan, mengarahkannya pada hasil belajar dari program studi yang paling sesuai; menyediakan berbagai pelatihan dan kegiatan yang akan meningkatkan kecerdasan emosional dan spiritual siswa; memelihara komunikasi mahasiswa dengan dosen yang baik dalam proses pembelajaran dengan bimbingan dan konsultasi sampai mereka memenuhi hasil pembelajaran; melakukan metode pembelajaran edutainment dengan sistem penilaian yang jelas dan transparan. Hasil studi pelacak memastikan keberhasilan atas usaha tersebut. Lulusan Universitas Narotama sangat dipekerjakan, 86% dari mereka hanya membutuhkan waktu 0-3 bulan untuk mendapatkan pekerjaan. Sebanyak 62,5% responden memiliki pekerjaan sesuai dengan bidang studi mereka Kata kunci: metode pembelajaran, internalisasi nilai-nilai, daya saing.
Item Type: | Article |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > HB Economic Theory |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Magister Manajemen |
Depositing User: | Repository Administrator |
Date Deposited: | 06 Sep 2022 08:06 |
Last Modified: | 06 Sep 2022 08:06 |
URI: | http://repository.narotama.ac.id/id/eprint/1230 |
Actions (login required)
View Item |
Downloads
Downloads per month over past year