ICHA ILFANY HIDAYAT, 04319061 (2023) IMPLEMENTASI BOT TELEGRAM UNTUK DIAGNOSA KERUSAKAN HARDWARE KOMPUTER. Undergraduate thesis, UNIVERSITAS NAROTAMA.
![]() |
Text (COVER)
cover - icha ilfany hidayat.pdf Download (2MB) |
![]() |
Text (BAB I)
bab I - icha ilfany hidayat.pdf Download (2MB) |
![]() |
Text (BAB II)
bab II - icha ilfany hidayat.pdf Download (2MB) |
![]() |
Text (BAB III)
bab III - icha ilfany hidayat.pdf Download (2MB) |
![]() |
Text (BAB IV)
bab IV - icha ilfany hidayat.pdf Download (2MB) |
![]() |
Text (BAB V)
bab V - icha ilfany hidayat.pdf Download (2MB) |
Abstract
ABSTRAK Bagi sebagian kalangan yang tidak memiliki masalah finansial, cara yang praktis adalah dengan membawa komputer atau laptop mereka ke penyedia jasa perbaikan komputer atau laptop, namun bagi sebagian orang biaya servis dirasa cukup mahal. Atas latar belakang inilah penelitian ini dibuat dengan tujuan agar orang awam dapat mengetahui kerusakan komputer dengan mudah tanpa harus keluar rumah serta memberikan diagnosa awal dan dapat memperbaiki kerusakan yang sederhana kecuali jika memang kerusakannya parah. Pada teknologi informasi dan komunikasi terdapat sistem pakar. Sistem pakar merupakan sistem yang dapat digunakan untuk memberikan sebuah keputusan dari para ahli dalam mendiagnosis masalah atau memberikan solusi terhadap masalah tertentu di suatu bidang yang spesifik. Istilah Chatbot sendiri merujuk pada Bot yang khusus berjalan pada aplikasi perpesanan yang dapat diintegrasikan dengan sistem-sistem eksternal. Aplikasi perpesanan yang dimaksud merupakan Line, Whatsapp, Telegram dan Facebook Messenger sedangkan sistem-sistem eksternal yang dimaksud salah satunya adalah Dialogflow. Kata kunci: Servis Komputer, Kerusakan Komputer, Sistem Pakar, Chatbot
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Subjects: | T Technology > T Technology (General) |
Divisions: | Fakultas Ilmu Komputer > Teknik Informatika |
Depositing User: | Repository Administrator |
Date Deposited: | 09 Oct 2025 03:23 |
Last Modified: | 09 Oct 2025 03:23 |
URI: | http://repository.narotama.ac.id/id/eprint/2130 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |
Downloads
Downloads per month over past year