STRATEGI PEMASARAN UNTUK PENINGKATAN DAYA SAING PRODUK SEPATU PADA SENTRA INDUSTRI SEPATU WEDORO SIDOARJO MELALUI PENDEKATAN SWOT ANALISIS

MOCHAMMAD RIFQI AMIRULLOH, 01212114 (2016) STRATEGI PEMASARAN UNTUK PENINGKATAN DAYA SAING PRODUK SEPATU PADA SENTRA INDUSTRI SEPATU WEDORO SIDOARJO MELALUI PENDEKATAN SWOT ANALISIS. Undergraduate thesis, UNIVERSITAS NAROTAMA.

[img] Text
01212114 MOCHAMMAD RIFQI AMIRULLOH full wtk.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img] Text
01212114 MOCHAMMAD RIFQI AMIRULLOH.pdf

Download (566kB)

Abstract

ABSTRAK STRATEGI PEMASARAN UNTUK PENINGKATAN DAYA SAING PRODUK SEPATU PADA SENTRA INDUSTRI SEPATU WEDORO SIDOARJO MELALUI PENDEKATAN SWOT ANALISIS Oleh: Mochammad Rifqi Amirulloh Dosen Pembimbing: I Gede Arimbawa, SE., MM. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui strategi pemasaran sentra home industri Wedoro Sidoarjo dalam meningkatkan daya saing produk sepatu menggunakan analisa SWOT (Strength, Weakness, Opportunity, Threat). Metode penelitian yang digunakan adalah metode penelitian secara deskriptif, analisa SWOT, Matriks SWOT, Analisis Strategi Faktor Internal (IFAS), dan Analisa Strategi Faktor Eksternal (EFAS). Hasil penelitian menunjukkan bahwa sentra home industri Wedoro Sidoarjo berada dalam kuadran I (Expansion), strategi umum yang dapat dilakukan oleh perusahaan adalah menggunakan kekuatan perusahaan untuk mengambil setiap keunggulan pada kesempatan yang ada. Alternatif strategi lain yang dapat diterapkan sentra home industri Wedoro Sidoarjo untuk meningkatkan daya saing yaitu Penetrasi Pasar dengan melakukan pemasaran secara besar-besaran dan Pengembangan Produk dengan memperbaiki dan menambah produk yang sudah ada. Kata Kunci: Strategi Pemasaran, Analisa SWOT, Faktor Internal, Faktor Eksternal, Daya Saing. ABSTRACT MARKETING STRATEGIES FOR ENHANCING COMPETITIVENESS IN CENTER INDUSTRIAL PRODUCTS SHOES OF WEDORO SIDOARJO, APPROACH THROUGH SWOT ANALYSIS By: Mochammad Rifqi Amirulloh Advisor Lecturer: I Gede Arimbawa, SE., MM. This research have a purpose to know the marketing strategy of home centre industry wedoro sidoarjo to increase the shoes product competitiveness using the SWOT (Strength, Weakness, Opportunity, Threat) analysis. The research method using a descriptive method, SWOT analysis, matrix analysis, Strategy Factor Internal Analysis and Strategy Factor External Analysis. The result of this research is showing that home centre industry wedoro sidoarjo is in quadrant I (Expansion), the common strategy that company can use is to using the strength or superiority of company to became leader for every opportunity. The other alternative strategic that company can use to increase the competitiveness is to do the marketing wide scale marketing and for the product development is to improve and expand the product that already exist. Keywords : marketing strategy, SWOT Analysis, Internal Factor, External Factor, Competitiveness

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Depositing User: Repository Administrator
Date Deposited: 23 Jul 2018 06:13
Last Modified: 23 Jul 2018 06:13
URI: http://repository.narotama.ac.id/id/eprint/348

Actions (login required)

View Item View Item
["lib/irstats2:embedded:summary_page:eprint:downloads" not defined]