Harini Mahardhika, 01212159 (2016) ANALISA FAKTOR-FAKTOR YANG MENIMBULKAN KEPUTUSAN PENGAJUAN PERMOHONAN KREDIT MIKRO (Studi pada PT Bank BRI Unit Dharmahusada Surabaya). Undergraduate thesis, UNIVERSITAS NAROTAMA.
Text
01212159 Harini Mahardhika.pdf Download (661kB) |
|
Text
01212159 Harini Mahardhika full wtk.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
Abstract
ABSTRAK ANALISA FAKTOR-FAKTOR YANG MENIMBULKAN KEPUTUSAN PENGAJUAN PERMOHONAN KREDIT MIKRO (Studi pada PT Bank BRI Unit Dharmahusada Surabaya) Oleh: Harini Mahardhika Dosen Pembimbing: Dr. Reswanda, S.Pi., MM Fokus penelitian ini adalah faktor-faktor apa yang menimbulkan keputusan permohonan kredit mikro. Tujuan penelitian untuk mengidentifikasi faktor-faktor yang dipertimbangkan oleh perilaku konsumen untuk menentukan keputusan pengajuan kredit mikro. Secara teoritik dapat dijelaskan bahwa proses pengambilan keputusan pengajuan didahului oleh stimuli pemasaran dan stimuli lainnya yang dapat mempengaruhi keputusan perilaku konsumen pengajuan. Penelitian dilakukan di BRI Unit Dharmahusada dan pengambilan sampel dilakukan secara purposive dan data dikumpulkan melalui kuesioner kepada sebanyak 60 responden. Kuesioner disusun dalam bentuk Skala Likert dan data dianalisis dengan menggunakan analisis faktor dan analisis deskriptif. Hasil penelitian menunjukkan bahwa faktor yang dipertimbangkan oleh perilaku konsumen untuk pengajuan kredit mikro adalah internal, acuan, keunggulan, promosi, lingkungan dan kemampuan. Dari keseluruhan faktor tersebut kualitas dan referensi merupakan faktor yang paling dominan. Kata kunci: perilaku konsumen, faktor yang dipertimbangkan, kredit mikro. ABSTRACT ANALYSIS OF FACTORS THAT GENERATE INTEREST MICRO CREDIT APPLICATION (Study In PT Bank BRI UNIT Dharmahusada Surabaya) By: Harini Mahardhika Advisor Lecturer: Dr. Reswanda, S.Pi., MM The focus of this study are the factors that lead to the decision for micro-credit. The aim of research to identify the factors considered by consumers to determine the behavior of micro-credit in judicial decisions. Theoretically can be explained that the decision-making process is preceded by the submission of a marketing stimuli and other stimuli that may influence the decision of filing consumer behavior. The study was conducted in BRI Unit Dharmahusada and purposive sampling is done and data collected through questionnaires to 60 respondents. The questionnaire was drawn up in the form of Likert Scale and the data were analyzed using factor analysis and descriptive analysis. The results showed that the factors considered by the consumer behavior to micro-credit application is internal, reference, excellence, promotion, environment and capabilities. The overall quality of these factors and the reference is the most dominant factor. Keywords: consumer behavior, factors considered, microcredit.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > H Social Sciences (General) |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen |
Depositing User: | Repository Administrator |
Date Deposited: | 24 Jul 2018 06:07 |
Last Modified: | 24 Jul 2018 06:07 |
URI: | http://repository.narotama.ac.id/id/eprint/363 |
Actions (login required)
View Item |