PENGARUH PELAYANAN, PRODUK DAN HARGA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN DI PT. SURYA MEDIKA UTAMA SURABAYA

Aliyu Rofika Romadhona, 01214051 (2016) PENGARUH PELAYANAN, PRODUK DAN HARGA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN DI PT. SURYA MEDIKA UTAMA SURABAYA. Undergraduate thesis, UNIVERSITAS NAROTAMA.

[img] Text
01214051 Aliyu Rofika Romadhona.pdf

Download (528kB)
[img] Text
full wtk .pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

ABSTRAK Distributor alat kesehatan merupakan perusahaan yang bergerak di bidang jasa, karena pada perusahaan ini mereka tidak membuat produk tetapi hanya menyalurkan produk ke end user atau pelanggan terakhir. Dalam penelitian ini variabel yang akan dibahas adalah layanan, produk dan harga sebagai variabel bebasnya, sedangkan untuk variabel terikatnya adalah keputusan pembelian. Tujuan dari penelitian ini untuk menganalisis dan menganalisa apakah pelayanan, produk dan harga berpengaruh secara simultan terhadap keputusan pembelian dan untuk menganalisis menguji dan menganalisa apakah pelayanan, produk dan harga berpengaruh secara parsial terhadap keputusan pembelian. Pada penelitian ini peneliti menggunakan pendekatan penelitian yang digunakan adalah kuantitatif. Metode ini menggunakan cara pengumpulan data menggunakan kuesioner dimana analisis datanya dalam bentuk numerik dengan bantuan program SPSS untuk pengolahan datanya. Hasil perhitungan menggunakan program SPSS 16 menghasilkan Fhitung 2,954 > Ftabel 2,84 sehingga dapat diambil kesimpulan variabel pelayanan, produk dan harga secara bersama-sama dapat mempengaruhi variabel keputusan pembelian. Sedangkan untuk perhitungan t.hitung diperoleh t.hitung = 1,758 dan t.tabel = 1,684 untuk variabel pelayanan, t.hitung = -2,883 dan t.tabel = 1,664 untuk variabel produk, dan t.hitung = -0,883 dan t.tabel = 1,664 untuk variabel harga. Berdasarkan hasil pengujian hipotesis secara simultan (Uji F) dari variabel independen (bebas) yaitu pelayanan, produk dan harga secara simultan berpengaruh terhadap variabel dependen (terikat) yaitu keputusan pembelian. Sedangkan untuk hasil pengujian hipotesis secara parsial (Uji t) dari ketiga variabel independen (bebas) yakni pelayanan, produk dan harga, hanya variabel produk saja yang mempunyai pengaruh secara parsial terhadap variabel terikat (keputusan pembelian). Untuk variabel pelayanan dan harga tidak memiliki pengaruh secara parsial terhadap keputusan pembelian dari PT. Surya Medika Utama. Kata Kunci : pelayanan, produk, harga dan keputusan pembelian ABSTRACT Distributor of medical devices is a company engaged in the service sector, because at this company they do not make products but only distribute the products to the end user or the last customer. In this study the variables that will be discussed is the service, product and price as the independent variable, while the dependent variable is the purchase decision. The purpose of this study to analyze and analyze whether the services, products and prices simultaneously influence on purchasing decisions and to analyze test and analyze whether the services, products and prices partial effect on purchasing decisions. In this study, researchers used the approach used in this study is quantitative. This method uses the data collected using a questionnaire which analyzes the data in numeric form with SPSS for data processing. The results of calculations using SPSS 16 produces Fhitung 2,954> 2,84 F table so it can be concluded the variable service, product and price together can influence the purchase decision variable. As for the calculation of derived t.hitung t.tabel t.hitung = 1.758 and = 1.684 for the variable service, t.hitung = -2.883 and t.tabel = 1.664 for variable products, and t.hitung = -0.883 and t.tabel = 1.664 for the variable price. Based on the results of simultaneous hypothesis testing (Test F) of the independent variable (free) such as service, product and price simultaneously affect the dependent variable (dependent), namely buying decision. As for the hypothesis testing results partially (t test) of three independent variables (free), namely services, products and prices, the only variable that has the product only partial effect on the dependent variable (purchase decisions). For service and price variables have partial effect on purchase decisions of PT. Surya Medika Utama. Keywords: service, product, pricing and purchasing decisions

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Depositing User: Repository Administrator
Date Deposited: 24 Jul 2018 06:47
Last Modified: 24 Jul 2018 06:47
URI: http://repository.narotama.ac.id/id/eprint/369

Actions (login required)

View Item View Item
["lib/irstats2:embedded:summary_page:eprint:downloads" not defined]