MUHAMMAD HAFIEDZ AMRULLOH, 04210072 (2017) SINGLE PLATFORM FOR SALES MONITORING BERBASIS WEB (STUDI KASUS : LAYANAN TAM DBS PT TELKOM INDONESIA). Undergraduate thesis, UNIVERSITAS NAROTAMA.
Text
Muhammad Hafiedz.pdf Download (304kB) |
|
Text
Muh. Hafiedz Amrulloh Full Text.pdf Restricted to Repository staff only Download (4MB) |
Abstract
SINGLE PLATFORM FOR SALES MONITORING BERBASIS WEB (STUDI KASUS : LAYANAN TAM DBS PT TELKOM INDONESIA) Oleh : Muhammad Hafiedz Amrulloh Pembimbing : Made Kamisutara, ST, M.KOM. ABSTRAK Layanan TAM DBS ( Tele Account Manager Divisi Business Service ) PT Telekomunikasi Indonesia, Tbk adalah layanan yang melayani segmentasi pelanggan bisnis dari PT Telekomuniasi Indonesia. Terbagi menjadi 2 wilayah operasi yaitu wilayah barat berpusat di Kota Jakarta dan wilayah timur berpusat di Kota Surabaya. Pada awalnya layanan ini hanya diperuntukkan untuk layanan inbound, yaitu hanya menerima telpon dari pelanggan saja baik itu berupa aduan atau informasi, tapi pada perkembangannya layanan ini juga melayani penjualan dari produk Telkom. Hal ini juga ditunjang dengan ditambahnya layanan outbound yang bertugas melakukan telpon keluar untuk menawarkan produk dari PT Telelkomunikasi Indonesia. Tentu saja dalam operasionalnya layanan ini sudah menyediakan berbagai macam aplikasi yang memudahkan para karyawan dalam pelayanan terhadap pelanggan. Akan tetapi karena layanan outbound masih baru diadakan di layanan ini sehingga belum banyak aplikasi penunjang kegiatan para karyawannya. Melihat hal tersebut setelah dilakukan proses analisa dan penelitian maka dibuatlah system informasi ini. Kegiatan penjualan produk sangatlah penting bagi kelangsungan perusahaan, dengan adanya aplikasi ini diharapkan bisa mempermudah para agent agar bisa melakukan input data deal dengan mudah dan tentu saja terhindar dari resiko kehilangan data, selain itu berguna juga bagi management untuk bisa melakukan monitoring data sales yang sudah didapatkan agent, sehingga bisa melakukan evaluasi agar bisa meningkatkan penjualan dari masing-masing agent. Kata Kunci : sistem informasi, monitoring, penjualan SINGLE PLATFORM FOR SALES MONITORING WITH WEB-BASED(CASE STUDY: CONTACT CENTER TAM DBS PT TELKOM INDONESIA) By : Muhammad Hafiedz Amrulloh Supervisor : Made Kamisutara, ST, M.KOM. ABSTRACT Contact Center TAM DBS (Tele Account Manager Business Service Division) PT Telekomunikasi Indonesia, Tbk is a service that serves business customers segmentation of PT telekomuniasi Indonesia. Divided into two areas of operations are centered in the western region of Jakarta City and the eastern region centered on the city of Surabaya. Initially the service is only intended for inbound services, which only receive calls from any customer complaints or whether it's an update, but the development of these services also serve the sale of Telkom products. This is also supported by ditambahnya outbound services whose duties call out to offer a product of PT Telelkomunikasi Indonesia. Of course in operational service is already providing a wide range of applications that make it easier for employees in customer service. However, because the new outbound services are still held in this service so not many applications supporting the activities of its employees. Seeing that after the process of analysis and research then be made of this information system. Sales activities of products is crucial for the survival of the company, with this application is expected to simplify the agent in order to perform data input deal with easily and certainly avoid the risk of data loss, but it is useful also for management to be able to monitor sales data that have been obtained agent, so that it can perform the evaluation in order to increase the sales of each agent. Keywords: information systems, monitoring, selling
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Subjects: | T Technology > T Technology (General) |
Divisions: | Fakultas Ilmu Komputer > Sistem Komputer |
Depositing User: | Repository Administrator |
Date Deposited: | 25 Jul 2018 02:45 |
Last Modified: | 25 Jul 2018 02:45 |
URI: | http://repository.narotama.ac.id/id/eprint/375 |
Actions (login required)
View Item |