PENGARUH BRAND EXPERIENCE DAN BRAND TRUST TERHADAP BRAND SATISFACTION KONSUMEN PADA PT.GLOBAL INDORAYA LESTARI ( Studi Kasus Konsumen Parfume Parfex Di Surabaya )

SUWANTO, 01213006 (2017) PENGARUH BRAND EXPERIENCE DAN BRAND TRUST TERHADAP BRAND SATISFACTION KONSUMEN PADA PT.GLOBAL INDORAYA LESTARI ( Studi Kasus Konsumen Parfume Parfex Di Surabaya ). Undergraduate thesis, Universitas Narotama.

[img] Text
skripsi suwanto fulltext.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (4MB)
[img]
Preview
Text
skripsi suwanto.pdf

Download (2MB) | Preview

Abstract

Dalam kegiatan pemasaran masalah merk produk sangat penting untuk dipertimbangkan. Masalah merk berkaitan dengan branding strategy, dimana dengan branding strategy ini pihak manajemen perusahaan akan dapat mengelola merk (brand) atas produk yang dipasarkannya. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh secara simultan dan parsial berdasarkan bukti empiris variabel brand experience dan brand trust terhadap brand satisfaction pelanggan parfum Parfex pada PT. Global Indoraya Lestari Surabaya. Metode dan jenis penelitian yang digunakan pada penelitian ini adalah metodekuantitatif. Sumber data yang digunakan pada penelitian ini adalah data primerdan data sekunder. Teknik pengambilan data pada penelitian ini dengan menggunakan kuesioner, dimana responden dalam penelitian ini berjumlah 97 orang yang dijadikan sebagai sampel penelitian. Variabel bebas pada penelitian ini adalah brand experience dan brand trust. Sedangkan variabel terikat pada penelitian ini adalahbrand satisfaction. Teknik analisa data pada penelitian ini adalah menggunakan analisis regresi linier berganda. Hasil penelitian menunjukkan adanya pengaruh secara bersama-sama variabel brand experience dan brand trust terhadap brand satisfaction, dimana nilai F hitung> F tabelyaitu 53.961 > 3.09 atau dengan melihat besarnya significant level sebesar 0.000 < 0.05. Dengan demikian semua variabel bebas brand experience (X1), dan brand trust (X2) berpengaruh signifikan secara simultan terhadap variabel dependen brand satisfaction (Y). Pada pengujian secara parsial, hasil penelitian menunjukkan bahwa masing-masing variabel bebas (brand experience dan brand trust) berpengaruh secara sendiri-sendiri terhadap variabel terikat (brand satisfaction), dimana besar nilai thitung variabel brand experience sebesar 6.565 dan thitung variabel brand trust sebesar 4.033 lebih besar dari ttabel sebesar 1.661 atau significant level sebesar 0.000 < 0.05, sehingga kesimpulannya secara parsial variabel brand experience (X1) dan brand trust (X2) berpengaruh signifikan terhadap brand satisfaction (Y). Hasil penelitian juga menunjukkan bahwa variabel brand experience mempunyai pengaruh dominan terhadap brand satisfaction pelanggan parfum Parfexpada PT. Global Indoraya Lestari. Sedangkan besarnya pengaruh variabel brand experience dan brand trust terhadap brand satisfaction adalah kuat, dimana dari hasil perhitungan SPSS diperoleh angka sebesar 0.731. Dan kontribusi kedua variabel brand experience dan brand trust dalam mempengaruhi perubahan variabel brand satisfaction adalah sebesar 52,5%, berdasarkan hasil perhitungan SPSS nilai koefisien determinasi Adjusted R Square(R2) sebesar 0.525. Kata Kunci: Brand Experience, Brand Trust, dan Brand Satisfaction

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Depositing User: Repository Administrator
Date Deposited: 27 Feb 2018 04:14
Last Modified: 27 Feb 2018 04:14
URI: http://repository.narotama.ac.id/id/eprint/69

Actions (login required)

View Item View Item
["lib/irstats2:embedded:summary_page:eprint:downloads" not defined]