PENGARUH BRAND IMAGE DAN BRAND EXPERIENCE TERHADAP BRAND LOYALTY PADA PENGGUNA KARTU BRIZZI DI BRI UNIT SENTRA BISNIS DRIYOREJO

Fuad Farhan, 01213100 (2017) PENGARUH BRAND IMAGE DAN BRAND EXPERIENCE TERHADAP BRAND LOYALTY PADA PENGGUNA KARTU BRIZZI DI BRI UNIT SENTRA BISNIS DRIYOREJO. Undergraduate thesis, Universitas Narotama Surabaya.

[img]
Preview
Text
skripsi fuad farhan (ga ada daftar isi).pdf

Download (2MB) | Preview
[img] Text
skripsi fuad farhan full text (ga ada daftar isi).pdf
Restricted to Repository staff only

Download (4MB)

Abstract

Teknologi semakin canggih, semua aktifitas sehari-hari pun makin mudah, termasuk dalam hal bertransaksi. Kini telah populer apa yang disebut Kartu Brizzi, yaitu alat pembayaran dengan nilai uang telah tersimpan secara elektronik pada server atau pun kartu. Kartu Brizzi ini kemudian dapat digunakan untuk transaksi pembayaran di internet maupun merchant-merchant yang telah bekerja sama dengan bank penerbit kartu Brizzi. Menjadi populer karena Brizzi telah gencar digunakan untuk bertransaksi toko online maupun offline. Bahkan, fasilitas-fasilitas umum telah memperkenalkan Kartu Brizzi sebagai pembayaran tol, commuterline, transjakarta, parkir, dan masih banyak lagi. Penelitian ini dilakukan dengan tujuan untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh brand image dan brand experience terhadap brand loyalty dengan menggnakan model analisis regresi linier berganda. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini sebanyak 100 orang responden yang merupakan pemilik atau pengguna kartu BRIZZI di BRI Unit Sentra Bisnis Driorejo. Hasil penelitian menunjukkan bahwa seluruh variabel penelitian yang terdiri dari brand image dan brand experience berpengaruh signifikan terhadap variabel brand loyalty. Hal ini dibuktikan secara empiris dari perhitungan SPSS yang menghasilkan nilai F hitung > F tabel yaitu 16.156 > 3.09 atau dengan melihat besarnya significant level sebesar 0.000 < 0.05. Hasil penelitian juga menunjukkan bahwa variabel brand image berpengaruh signifikan terhadap brand loyalty. Hal ini dibuktikan secara empiris dari perhitungan SPSS yang menghasilkan nilai t hitung > t tabel yaitu 5.055 > 1.661 atau dengan melihat besarnya significant level sebesar 0.000 < 0.05. Sedangkan variabel brand experience tidak berpengaruh signifikan terhadap brand loyalty. Hal ini dibuktikan secara empiris dari perhitungan SPSS yang menghasilkan nilai t hitung < t tabel yaitu 1.086 < 1.661 atau dengan melihat besarnya significant level sebesar 0.280 > 0.05. Kata Kunci : Brand Image, Brand Experience, Brand Loyalty

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Depositing User: Repository Administrator
Date Deposited: 27 Feb 2018 06:47
Last Modified: 27 Feb 2018 06:47
URI: http://repository.narotama.ac.id/id/eprint/79

Actions (login required)

View Item View Item
["lib/irstats2:embedded:summary_page:eprint:downloads" not defined]