ANALISIS PERBANDINGAN KONSTRUKSI JALAN PERKERASAN LENTUR DENGAN PERKERASAN KAKU PADA JALAN RAYA TROSOBO-TAMAN, SIDOARJO Km. Sby 21+000 − Km. Sby 25+000

Mochammad Syahrony, 03116060 (2021) ANALISIS PERBANDINGAN KONSTRUKSI JALAN PERKERASAN LENTUR DENGAN PERKERASAN KAKU PADA JALAN RAYA TROSOBO-TAMAN, SIDOARJO Km. Sby 21+000 − Km. Sby 25+000. Undergraduate thesis, Universitas Narotama.

[img] Text (HALAMAN JUDUL)
Syahroni Cover.pdf

Download (10MB)
[img] Text (BAB I)
Syahroni Bab I.pdf

Download (10MB)
[img] Text (BAB II)
Syahroni Bab II.pdf

Download (9MB)
[img] Text (BAB III)
Syahroni Bab III.pdf

Download (9MB)
[img] Text (BAB IV)
Syahroni BAb IV.pdf

Download (9MB)
[img] Text (BAB V)
Syahroni Bab V.pdf

Download (9MB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
Syahroni Daftar Pustaka.pdf

Download (10MB)

Abstract

Ruas jalan raya Trosobo-Taman Kabupaten Sidoarjo merupakan jalan yang penting karena merupakan akses utama bagi kendaraan dari luar kota/provinsi dan warga setempat serta menjadi salah satu jalan utama menuju Kabupaten Sidaorjo. Dengan banyaknya pengguna jalan yang menggunakan kendaraan berat, maka resiko terjadinya kerusakan jalan juga sangat tinggi. Hal ini salah satu alasan penggunaan perkerasan yang baik agar tidak terjadi gangguan pada arus lalu lintas pada ruas jalan tersebut. Perbandingan antara perkerasan lentur dan perkerasan kaku dari segi kelayakan dan kekuatan pada ruas jalan raya Trosobo-Taman Kabupaten Sidoarjo sepanjang 4 km menggunakan metode Pd. T-14-2003 dan Bina Marga 2013 sehingga pengambilan koefisien angka keamanan maupun batas-batas izin perencanaan mengacu pada metode Pd. T-14-2003 dan Bina Marga 2013. Dari hasil perhitungan untuk konsturksi perkerasan lentur, didapatkan tebal Surface Course = 4 cm AC-WC dan 18,5 cm AC-BC, Base Course (Cement Treated Base) = 15 cm, Sub Base Course (LPA Kelas A) = 15 cm. Untuk pekerasan kaku didapatkan tebal Surface Course (pelat beton) = 29 cm, Base course (Lean Mix Concrete) Sub Base Course (LPA Kelas A) = 15 cm. Diketahui biaya perencaan perkerasan lentur untuk umur rencana 20 tahun sebesar Rp 16.774.385.100,00 sedangkan perkerasan kaku sebesar Rp 39.683.725.400,00. Kata Kunci: perkerasan lentur, perkerasan kaku, metode Pd. T-14-2003, metode Bina Marga 2013.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: T Technology > T Technology (General)
T Technology > TA Engineering (General). Civil engineering (General)
T Technology > TE Highway engineering. Roads and pavements
T Technology > TF Railroad engineering and operation
Divisions: Fakultas Teknik > Teknik Sipil
Depositing User: Repository Administrator
Date Deposited: 22 Sep 2021 06:50
Last Modified: 25 Mar 2022 07:25
URI: http://repository.narotama.ac.id/id/eprint/978

Actions (login required)

View Item View Item
["lib/irstats2:embedded:summary_page:eprint:downloads" not defined]