Agnes Kurnia Sari Bili, 01217096 (2021) PENGARUH BRAND IMAGE DAN BRAND IDENTITY TERHADAP BRAND LOYALTY MELALUI BRAND TRUST SEBAGAI VARIABEL INTERVENING PADA PENGGUNA PRODUK BRAND PANASONIC DI SURABAYA. Undergraduate thesis, Universitas Narotama.
Text (Halaman Judul)
COVER.pdf Download (4MB) |
|
Text (BAB I)
BAB I.pdf Download (4MB) |
|
Text (BAB II)
BAB II.pdf Download (4MB) |
|
Text (BAB III)
BAB III.pdf Download (4MB) |
|
Text (BAB IV)
BAB IV.pdf Download (4MB) |
|
Text (BAB V)
BAB V.pdf Download (4MB) |
|
Text (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (4MB) |
Abstract
Globalisasi yang berdampak pada perkembangan teknologi dan informasi telah membuat persaingan dalam dunia bisnis menjadi semakin intens dan kompleks, konsumen dihadapkan pada berbagai pilihan akan produk sejenis, dengan harga dan kualitas yang hampir sama. Oleh karena itu, perusahaan harus lebih inovatif dan teliti untuk menciptakan produk sebelum dipasarkan agar konsumen tertarik. Salah satu hal yang membedakan antara produk yang satu dan yang lain di dalam pasar yang tergeneralisasi adalah merek, konsumen menjadikan merek sebagai salah satu preferensi atas keputusan pembelian mereka, karena merek merupakan salah satu indikator pembeda antara produk yang satu dengan yang lain di pasar. Dengan begitu banyaknya produk yang ditawarkan di pasar dengan fitur dan kualitas yang hampir sama antara satu dengan yang lain konsumen membutuhkan preferensi dalam membuat keputusan pembelian, disinilah merek memegang peranan penting karena merek memberikan preferensi bagi konsumen dalam keputusan pembelian dengan keterbatasan waktu yang dimiliki oleh konsumen. Pengalaman yang ditimbulkan oleh aktifitas mengkonsumsi suatu merek tertentu, berdasar atas atribut -atribut merek yang di sebut dengan identitas merek, brand image dan brand experience yang positif ini akan membentuk kepercayaan pelanggan sehingga pelanggan akan merasakan kepuasan, ketika kepuasan pelanggan terbentuk maka loyalitas merek pun akan terbangun. Untuk tetap menjadi sebuah merek yang kuat, merek harus mampu menunjukkan identitas dan citra merek yang sebenarnya, usaha untuk membangun citra merek dan identitas merek yang kuat juga dilakukan oleh Brand Panasonic. Penelitian ini memiliki tujuan utuk menganalisis pengaruh brand image dan brand identity terhada trust dan brand loyalty. Jenis pendekatan kuatitatif. Pengumpulan data menggunakan wawancara, observasi dan penyebaran kuesioner. Menggunakan metode non probability dengan pendekatan Purposive Sampling. Populasi dalam penelitian ini adalah pelanggan yang membeli dan menggunakan produk elektronik merek Panasonic di Surabaya dan yang menjadi sampel sebanyak 96 responden. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah PLS (Partial Least Square). Berdasarkan hasil penelitian dapat disimpulkan bahwa Brand image dan Brand identity berpengaruh signifikan terhadap variabel trust dan Brand loyalty. Variabel trust berpengaruh signifikan terhadap brand loyalty. Brand image dan brand identity memiliki pengaruh yang signifikan secara tidak langsung terhadap Brand loyalty melalui Brand Trust. Kata kunci: Brand Image, Brand Identity, Trust, Brand Loyalty.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > H Social Sciences (General) H Social Sciences > HB Economic Theory H Social Sciences > HC Economic History and Conditions |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen |
Depositing User: | Repository Administrator |
Date Deposited: | 06 Sep 2022 04:00 |
Last Modified: | 06 Sep 2022 04:00 |
URI: | http://repository.narotama.ac.id/id/eprint/1218 |
Actions (login required)
View Item |
Downloads
Downloads per month over past year