PENGARUH PROMOSI DAN HARGA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN PADA MARKETPLACE SHOPEE

ALIFIAN SUGENG PRASETYONO, 01217042 (2021) PENGARUH PROMOSI DAN HARGA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN PADA MARKETPLACE SHOPEE. Undergraduate thesis, Universitas Narotama.

[img] Text (Halaman Judul)
COVER.pdf

Download (3MB)
[img] Text (BAB I)
BAB I.pdf

Download (3MB)
[img] Text (BAB II)
BAB II.pdf

Download (3MB)
[img] Text (BAB III)
BAB III.pdf

Download (3MB)
[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf

Download (3MB)
[img] Text (BAB V)
BAB V.pdf

Download (3MB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (3MB)

Abstract

Segala aspek pada kehidupan manusia saat ini menggunakan internet, sebagai contohnya pada aspek perdagangan. Dengan dasar kebutuhan tersebut, muncul berbagai macam website/aplikasi yang menyediakan barang-barang kebutuhan konsumen. Salah satu website/aplikasi tersebut adalah Shopee. Pada penelitian ini berfokus kepada keputusan pembelian pada aplikasi Shopee. Keputusan pembelian memiliki beberapa faktor yang mempengaruhi, namun peneliti hanya mengambil dua faktor yakni Promosi dan Harga. Tujuan penelitian ini adalah untuk menganalisis pengaruh promosi dan harga terhadap keputusan pembelian pada aplikasi/website Shopee. Pendekatan pada penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif, dengan teknik pengumpulan datanya adalah kuesioner. Penelitian ini menggunakan 100 responden yang berdasarkan pada teori purposive sampling (responden berdasarkan kriteria yang telah ditetapkan). Data yang telah dikumpulkan melalui penyebaran kuesioner tersebut selanjutnya akan diolah menggunakan teknik analisis regresi linier berganda dengan dib antu program SPSS. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa variabel Promosi dan Harga secara parsial dan simultan berpengaruh positif signifikan terhadap variabel keputusan pembelian. Kata Kunci : shopee, promosi, harga, keputusan pembelian

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
H Social Sciences > HA Statistics
H Social Sciences > HB Economic Theory
H Social Sciences > HC Economic History and Conditions
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Depositing User: Repository Administrator
Date Deposited: 07 Sep 2022 02:12
Last Modified: 07 Sep 2022 02:12
URI: http://repository.narotama.ac.id/id/eprint/1239

Actions (login required)

View Item View Item

Downloads

Downloads per month over past year