PENGARUH DIGITAL MARKETING, ONLINE CUSTOMER REVIEW DAN RATING TERHADAP MINAT BELI KONSUMEN MELALUI SHOPEE (Studi Pada Mahasiswa Universitas Narotama)

GINA ALIVEA ORYZA, 01217111 (2022) PENGARUH DIGITAL MARKETING, ONLINE CUSTOMER REVIEW DAN RATING TERHADAP MINAT BELI KONSUMEN MELALUI SHOPEE (Studi Pada Mahasiswa Universitas Narotama). Undergraduate thesis, Universitas Narotama.

[img] Text (HALAMAN JUDUL)
cover.pdf

Download (6MB)
[img] Text (BAB I)
bab I.pdf

Download (5MB)
[img] Text (BAB II)
bab II.pdf

Download (4MB)
[img] Text (BAB III)
bab III.pdf

Download (4MB)
[img] Text (BAB IV)
bab IV.pdf

Download (5MB)
[img] Text (BAB V)
bab V.pdf

Download (4MB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA DAN LAMPIRAN)
daftar pustaka dan lampiran.pdf

Download (5MB)

Abstract

Perkembangan teknologi dan internet menyebabkan perubahan perilaku konsumen yang ingin membeli barang atau jasa secara cepat dan efisien. Adanya internet telah memudahkan masyarakat untuk mendapatkan informasi yang diinginkan. Kemudahan berinternet tidak hanya dirasakan oleh masyarakat umum, tetapi juga oleh para pelaku bisnis yang menggunakan internet sebagai sarana penunjang kegiatan bisnis dalam bentuk e-commerce. Penelitian ini dilakukan untuk menganalisis pengaruh digital marketing, online customer review dan rating terhadap minat beli melalui Shopee. Penelitian ini dilatarbelakangi oleh adanya gap atau kesenjangan pada hasil penelitian-penelitian sebelumnya. Penelitian yang dilakukan ini adalah jenis penelitian asosiatif dengan pendekatan kuantitatif dan dengan menggunakan purposive sampling sebagai teknik pengambilan sampelnya. Adapun metode analisis yang digunakan dalam peneltian ini meliputi uji validitas, uji reliabilitas, uji normalitas, uji multikolinieritas, uji heteroskedastisitas, uji analisis regresi linear berganda, uji parsial (T), uji simultan (F), dan uji koefisien determinasi (R2). Pengujian dilakukan dengan menggunakan bantuan Program SPSS 24. Dengan hasil analisis data menunjukkan bahwa terdapat pengaruh digital marketing, online customer review dan rating terhadap minat beli konsumen. Selanjutnya dari hasil uji koefisien determinasi dapat dilihat nilai R square sebesar 0,502. Hal ini menunjukkan bahwa digital marketing, online customer review dan rating mempengaruhi minat beli sebesar 50,2% sedangkan sisanya sebesar 49,8% dipengaruhi faktor-faktor lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini. Dari data lainnya juga menunjukkan adanya pengaruh digital marketing, online customer review dan rating terhadap minat beli, hal ini dapat dilihat dari hasil thitung lebih besar dari ttabel, melalui hasil ini dapat disimpulkan bahwa Ha diterima dan H0 ditolak. Kata Kunci : Digital Marketing, Online Customer Review, Rating, Minat Beli

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
H Social Sciences > HF Commerce
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Depositing User: Repository Administrator
Date Deposited: 18 Apr 2023 02:52
Last Modified: 18 Apr 2023 02:53
URI: http://repository.narotama.ac.id/id/eprint/1525

Actions (login required)

View Item View Item

Downloads

Downloads per month over past year