KAJIAN DAMPAK PUSAT PERBELANJAAN TERHADAP SISTEM TRANSPORTASI DIKAWASAN SEKITAR (STUDI KASUS : GALAXY MALL 1 - SURABAYA )

Ichwan Ardiansyah, 03120018 (2022) KAJIAN DAMPAK PUSAT PERBELANJAAN TERHADAP SISTEM TRANSPORTASI DIKAWASAN SEKITAR (STUDI KASUS : GALAXY MALL 1 - SURABAYA ). Undergraduate thesis, Universitas Narotama.

[img] Text (HALAMAN JUDUL)
cover.pdf

Download (5MB)
[img] Text (BAB I)
bab I.pdf

Download (4MB)
[img] Text (BAB II)
bab II.pdf

Download (4MB)
[img] Text (BAB III)
bab III.pdf

Download (4MB)
[img] Text (BAB IV)
bab IV.pdf

Download (5MB)
[img] Text (BAB V)
bab V.pdf

Download (4MB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA DAN LAMPIRAN)
daftar pustaka.pdf

Download (4MB)

Abstract

Sebagai pusat perekonomian Jawa Timur, Surabaya merupakan kota yang berkembang pesat, sehingga pemerintah harus menyediakan sarana dan prasarana perkotaan untuk mendukung kelancaran pembangunan kota Surabaya itu sendiri. Kebijakan pemerintah di bidang lalu lintas dan angkutan jalan adalah untuk menciptakan sistem transportasi terpadu di kawasan perkotaan yang dapat menampung kelancaran arus orang dan barang serta mendukung pertumbuhan ekonomi dan kegiatan masyarakat. .Strateginya adalah mengembangkan, melaksanakan tindakan korektif, mengelola lalu lintas dan angkutan jalan secara optimal. menganalisis dampak lalu lintas (Andalin), deteksi dini gangguan lalu lintas dapat digunakan sebagai bahan evaluasi kinerja jalan di sekitar pusat kegiatan dan memberikan solusi terbaik. Penelitian dilakukan dengan cara mengumpulkan data-data baik data sekunder maupun data primer melalui pengamatan lapangan. Pengumpulan data sekunder dapat dilaksanakan setelah proposal penelitian ini mendapat persetujuan dengan mengumpulkan hasil-hasil penelitian terdahulu atau langsung ke instansi-instansi terkait. Dari hasil pengolahan data didapatkan/ Pada kondisi eksisting Hari Rabu Tahun 2021 bahwasannya dari simpang bersinyal yang ditinjau sebagaian besar jam puncak mempunyai nilai dibawah nilai DS atau V/C Rasio yang disyaratkan untuk jalan perkotaan (DS ≤ 0,85), DS maksimum terjadi pada Jl. Dr. Ir.H. Soekarno – Jl. Mulyorejo pendekat selatan (Jl. Mulyorejo) yaitu jam puncak sore dengan nilai DS = 1,096. Kinerja simpang sudah sangat buruk dengan nilai tundaan rata-rata maksimum 211.86 det/smp (LOS F) pada periode puncak sore. Pada kondisi eksisting Hari Sabtu Tahun 2021 tidak jauh beda dengan hari Rabu bahwasannya dari simpang bersinyal yang ditinjau sebagian besar jam puncak mempunyai nilai dibawah batas nilai DS yang disyaratkan untuk jalan perkotaan (DS ≤ 0,85), DS maksimum terjadi pada Jl.Dr.Ir. H. Soekarno – Jl. Mulyorejo yaitu puncak sore dengan nilai DS = 1,056.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: T Technology > TA Engineering (General). Civil engineering (General)
Divisions: Fakultas Teknik > Teknik Sipil
Depositing User: Repository Administrator
Date Deposited: 22 Aug 2023 02:23
Last Modified: 22 Aug 2023 02:23
URI: http://repository.narotama.ac.id/id/eprint/1725

Actions (login required)

View Item View Item

Downloads

Downloads per month over past year