PENGARUH SOCIAL MEDIA MARKETING, BRAND AMBASSADOR DAN ELECTRONIC WORD OF MOUTH TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA PRODUK MS GLOW DI SURABAYA

BERLIAN TARISYA PUTRI, 01219120 (2023) PENGARUH SOCIAL MEDIA MARKETING, BRAND AMBASSADOR DAN ELECTRONIC WORD OF MOUTH TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA PRODUK MS GLOW DI SURABAYA. Undergraduate thesis, Universitas Narotama.

[img] Text (HALAMAN JUDUL)
cover.pdf

Download (7MB)
[img] Text (BAB I)
bab I.pdf

Download (6MB)
[img] Text (BAB II)
bab II.pdf

Download (5MB)
[img] Text (BAB III)
bab III.pdf

Download (6MB)
[img] Text (BAB IV)
bab IV.pdf

Download (6MB)
[img] Text (BAB V)
bab V.pdf

Download (5MB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA DAN LAMPIRAN)
daftar pustaka dan lampiran.pdf

Download (6MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis Social media marketing, Brand ambassador, Electronic word of mouth terhadap keputusan pembelian konsumen produk MS Glow pada Generasi muda di Kota Surabaya. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh konsumen produk MS Glow yang berusia 17-40 tahun serta berdomisili di Kota Surabaya. Teknik sampling yang digunakan di dalam penelitian ini adalah menggunakan purposive sampling dengan mengambil 100 responden. Pengumpulan data dilakukan melalui penyebaran kuesioner secara online. Metode analisis data yang digunakan adalah Regresi Linier Berganda, Alat analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah SPSS versi 26 for Mac Os. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa variabel social media marketing secara parsial berpengaruh positif signifikan terhadap keputusan pembelian dengan n nilai t hitung > t tabel yaitu 6,841 > 1,661 dengan nilai signifikansi sebesar 0,000 < 0,05. Variabel brand ambassador secara parsial berpengaruh positif sginifikan terhadap keputusan pembelian nilai t hitung > t tabel yaitu 3,436 > 1,661 dengan nilai signifikansi sebesar 0,001 < 0,05. Variabel electronic word of mouth secara parsial berpengaruh positif signifikansi terhadap keputusan pembelian dengan nilai t hitung > t tabel yaitu 6,399 > 1,661 dengan nilai signifikansi sebesar 0,000 < 0,05. Secara simultan variabel social media marketing, brand ambassador, dan electronic word of mouth berpengaruh positif signifikansi terhadap keputusan pembelian diperoleh nilai f hitung > f tabel yaitu 268,422 > 2,699 dengan nilai signifikansi sebesar 0,000 < 0,05. Kata kunci : Social media marketing, Brand ambassador, Electronic word of mouth, keputusan pembelian.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Depositing User: Repository Administrator
Date Deposited: 26 Oct 2023 01:23
Last Modified: 26 Oct 2023 01:23
URI: http://repository.narotama.ac.id/id/eprint/1800

Actions (login required)

View Item View Item

Downloads

Downloads per month over past year