PENGARUH PERSEPSI MANFAAT, PERSEPSI KEMUDAHAN PENGGUNAAN, PERSEPSI KEAMANAN TERHADAP KEPUTUSAN PENGGUNAAN E-WALLET QUICK RESPONS CODE INDONESIAN STANDART MELALUI PERSEPSI KEPERCAYAAN BAGI MERCHANT PEDAGANG MIKRO DI KOTA SURABAYA

NADYA MEI AFRIANTI, 01219027 (2023) PENGARUH PERSEPSI MANFAAT, PERSEPSI KEMUDAHAN PENGGUNAAN, PERSEPSI KEAMANAN TERHADAP KEPUTUSAN PENGGUNAAN E-WALLET QUICK RESPONS CODE INDONESIAN STANDART MELALUI PERSEPSI KEPERCAYAAN BAGI MERCHANT PEDAGANG MIKRO DI KOTA SURABAYA. Undergraduate thesis, Universitas Narotama.

[img] Text (HALAMAN JUDUL)
cover.pdf

Download (5MB)
[img] Text (BAB I)
bab I.pdf

Download (4MB)
[img] Text (BAB II)
bab II.pdf

Download (4MB)
[img] Text (BAB III)
bab III.pdf

Download (4MB)
[img] Text (BAB IV)
bab IV.pdf

Download (5MB)
[img] Text (BAB V)
bab V.pdf

Download (4MB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA DAN LAMPIRAN)
daftar pustaka dan lampiran.pdf

Download (5MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh persepsi manfaat, persepsi kemudahan penggunaan, persepsi keamaan terhadap keputusan penggunaan QRIS melalui kepercayaan bagi merchant pedagang mikro di Kota Surabaya. Data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data primer yang diambil dari hasil penyebaran kuesioner para merchant pedagang mikro di Kota Surabaya dengan kriteria usaha yang berjalan lebih dari 6 bulan. Metode pada penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dan dalam metode analisis menggunakan analisis jalur (Path Analysis). Sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah 100 responden. Hasil penelitian menunjukkan bahwa secara parsial terdapat pengaruh dengan arah positif dan signifikan pada variabel persepsi manfaat terhadap persepsi kepercayaan, pada variabel persepsi kemudahan penggunaan terdapat pengaruh secara positif dan signifikan terhadap persepsi kepercayaan, dan pada variabel persepsi keamanan terdapat pengaruh secara positif dan signifikan terhadap persepsi kepercayaan. Sedangkan secara simultan terdapat pengaruh positif dan signifikan pada variabel persepsi manfaat, persepsi kemudahan penggunaan, kemanan dan kepercayaan terhadap keputusan penggunaan. Kata kunci : Persepsi Manfaat, Persepsi Kemudahan Penggunaan, Persepsi Keamanan, Persepsi Kepercayaan Dan Keputusan Penggunaan.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
H Social Sciences > HG Finance
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Depositing User: Repository Administrator
Date Deposited: 02 Nov 2023 02:35
Last Modified: 02 Nov 2023 02:35
URI: http://repository.narotama.ac.id/id/eprint/1830

Actions (login required)

View Item View Item

Downloads

Downloads per month over past year