ANALISIS KEPATUHAN ATAS PROSEDUR PENJUALAN DAN STANDART OPERATING PROCEDURE (SOP) (Studi Kasus UD. Lestari Surabaya Tahun 2022)

EKA ROHMANIA, 01119041 (2023) ANALISIS KEPATUHAN ATAS PROSEDUR PENJUALAN DAN STANDART OPERATING PROCEDURE (SOP) (Studi Kasus UD. Lestari Surabaya Tahun 2022). Undergraduate thesis, Universitas Narotama.

[img] Text (HALAMAN JUDUL)
cover.pdf

Download (7MB)
[img] Text (BAB I)
bab I.pdf

Download (5MB)
[img] Text (BAB II)
bab II.pdf

Download (5MB)
[img] Text (BAB III)
bab III.pdf

Download (5MB)
[img] Text (BAB IV)
bab IV.pdf

Download (6MB)
[img] Text (BAB V)
bab V.pdf

Download (5MB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA DAN LAMPIRAN)
daftar pustaka dan lampiran.pdf

Download (5MB)

Abstract

Penelitian sebelumnya yang dilakukan oleh Iriyanto Pagala, Zahroh Shaluhiyah, Baju Widjasena (2017). Mengenai ―Prilaku kepatuhan perawat melaksanakan SOP terhadap keajadian keselamatan pasien di rumah sakit X Kendari‖. Penelitian sebelumnya juga dilakukan oleh Feto Daan Yos. Mengenai ―Analisi sistem informasi akuntansi penjualan tunai untuk meningkatkan pengendalian intern pada PT. Gendish Mitra Kinarya‖. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis peraturan prosedur penjulan dan SOP kerja karyawan, serta bagaimana pelaksanaan peraturan prosedur penjulan dan SOP kerja karyawan pada Ud. Lestari Suranaya tahun 2022. Penelitian ini menggunakan metode penelitian kualitatif deskriptif. Yang bertujuan untuk menggambarkan dan menggungkapkan suatu keadaan, masalah, peristiwa yang sesungguhnya pada penelitian dilakukan. Hasil penelitian hanya untuk memberi gambaran tentang keadaan yang sebenarnya dari obyek yang diteliti. Pelaksanaan dan hasil penelitian ini meliputi pengumpulan data, penyusunan data dan analisis data. Hasil penelitian menunjukkan bahwa bahwa perilaku kepatuhan atas prosedur penjualan dan SOP kerja dam melaksanakan mereka sudah mengetahui apa itu prosedur penjualan dan SOP dan paham akan tahapannya untuk setiap pekerja secara garis besar. Namun kepatuhan tersebut masih bersifat rancu karena kepatuhan bisa dikatakan baik karena dalam pekerjaan bagian penjualan sehari- hari patuh dan bekerja sesuai dengan prosedur penjualan. Meskipun ada salah satu bagian pelaporan yang terlambat untuk melaporkan hasil penjualan bualanan, sehingga jumlah uang yang dilaporkan tidak sesuai dengan jumlah yang tertera pada laporan. Untuk pekerja beberapa bagian gudang juga masih bekerja karena kebiasaan masing-masing karena tidak melihat tahapan kerja berdasarkan apa yang tercantum dalam SOP. Penelitian ini dibatasi hanya pada penilaian kepatuhan, serta kebijakan yang telah ditetapkan oleh perusahaan termasuk didalamnya tentang pelaksanaan pemisahan fungsi-fungsi yang tergabung dalam penjualan dan SOP yang terbatas hanya pada prosedur penjualan dan SOP pada UD. Lestari Surabaya. Kata kunci : Analisis kepatuhan, prosedur penjualan dan SOP, UD. Lestari Surabaya.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
H Social Sciences > HG Finance
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Akuntansi
Depositing User: Repository Administrator
Date Deposited: 16 Nov 2023 04:20
Last Modified: 16 Nov 2023 04:20
URI: http://repository.narotama.ac.id/id/eprint/1856

Actions (login required)

View Item View Item

Downloads

Downloads per month over past year