PENGGUNAAN FLASHCARD EMOJI DALAM MENINGKATKAN KECERDASAN INTERPERSONAL PADA ANAK TK A SARTIASARI SURABAYA

Eny Ariyanti, 05115021 (2019) PENGGUNAAN FLASHCARD EMOJI DALAM MENINGKATKAN KECERDASAN INTERPERSONAL PADA ANAK TK A SARTIASARI SURABAYA. Undergraduate thesis, Universitas Narotama.

[img] Text (HALAMAN JUDUL)
Cover.pdf

Download (3MB)
[img] Text (BAB I)
BAb I.pdf

Download (3MB)
[img] Text (BAB II)
Bab II.pdf

Download (3MB)
[img] Text (BAB III)
BAb III.pdf

Download (3MB)
[img] Text (BAB IV)
BAb IV.pdf

Download (3MB)
[img] Text (BAB V)
Bab V.pdf

Download (3MB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
DAftar Pustaka.pdf

Download (3MB)

Abstract

Eny Ariyanti: Penggunaan Flashcard Emoji Dalam Meningkatkan Kecerdasan Interpersonal Pada Anak TK A Sartiasari Surabaya. Skripsi. Surabaya: Program Sarjana, Universitas Narotama Surabaya, 2019. Penelitian ini bertujuan untuk meningkatkan kecerdasan interpersonal anak kelompok A TK Sartiasari tahun ajaran 2018-2019 dengan menggunakan pembelajaran flashcard emoji. Penelitian ini merupakan Penelitian Tindakan Kelas (PTK) yang dilakukan dengan dua siklus. Subjek dalam penelitian ini anak kelompok A TK Sartiasari Surabaya dengan usia 4-5 tahun yang berjumlah 28 anak. Objek dalam penelitian ini adalah kecerdasan interpersonal. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini dengan observasi dan dokumentasi. Instrumen penelitian yang digunakan berupa panduan observasi dan di analisis secara deskriptif kuantitatif. Hasil penelitian menunjukkan kemampuan kecerdasan interpersonal anak dapat ditingkatkan melalui pembelajaran flashcard emoji. Anak-anak diajak mengenal ragam ekspresi flashcard emoji, menirukan ragam ekspresi flashcard emoji, mengelompokkan dan menebak ekspresi temannya dengan flashcard emoji. Kemampuan mengenal ragam ekspresi pada pra siklus mencapai 35,6%, kemudian pada siklus I prosentase rata-rata ketuntasan belajar meningkat menjadi 46,42% dan prosentase rata-rata ketuntasan belajar pada siklus II meningkat menjadi 85,71%. Peningkatan dari pra siklus ke siklus I sebesar 10,82%, dan peningkatan dari siklus I ke siklus II sebesar 39,29%. Kata kunci : kecerdasan interpersonal, flashcard emoji, taman kanak-kanak

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education > LB1501 Primary Education
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Guru PAUD
Depositing User: Repository Administrator
Date Deposited: 14 Sep 2020 02:39
Last Modified: 26 Apr 2022 03:36
URI: http://repository.narotama.ac.id/id/eprint/742

Actions (login required)

View Item View Item
["lib/irstats2:embedded:summary_page:eprint:downloads" not defined]