PENERAPAN PAJAK E-COMMERCE DI INDONESIA

ADIMAS ARDHIYOKO, 12217055 (2020) PENERAPAN PAJAK E-COMMERCE DI INDONESIA. Masters thesis, Universitas Narotama.

[img] Text (HALAMAN JUDUL)
Cover.pdf

Download (4MB)
[img] Text (ABSTRAK)
Abstrak.pdf

Download (4MB)
[img] Text (DAFTAR ISI)
Daftar Isi.pdf

Download (4MB)
[img] Text (BAB I)
Bab I.pdf

Download (4MB)
[img] Text (BAB II)
Bab II.pdf

Download (7MB)
[img] Text (BAB III)
Bab III.pdf

Download (21MB)
[img] Text (BAB IV)
Bab IV.pdf

Download (1MB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
Daftar Pustaka.pdf

Download (7MB)

Abstract

Makalah ini bertujuan untuk menjelaskan alasan kesetaraan yang penting di hadapan hukum untuk pembayaran pajak untuk pengecer kecil dan penjual rumahan yang menggunakan e-commerce untuk menjual produk mereka di Indonesia. Hasilnya menemukan empat alasan. Pertama, melanggar hak kesetaraan yang berasal dari pengecer kecil yang menggunakan e-commerce di Indonesia, kedua, melanggar prinsip kepastian hukum dan prinsip perlakuan yang sama bagi pengguna e-commerce, ketiga, melanggar prinsip kesetaraan di depan hukum dan pemerintah untuk semua pengguna e-commerce, dan keempat, melanggar prinsip non-diskriminasi untuk semua pengguna e-commerce baik penjual atau pembeli, pengecer besar dan kecil yang memiliki pendapatan berbeda. Makalah ini menyimpulkan bahwa keputusan pembayaran pajak sesuai dengan prinsip kesetaraan dalam Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia Tahun 1945. Kata kunci: e-commerce, pajak

Item Type: Thesis (Masters)
Subjects: H Social Sciences > HG Finance
K Law > K Law (General)
Divisions: Fakultas Hukum > Magister Kenotariatan
Depositing User: Repository Administrator
Date Deposited: 24 Apr 2021 03:41
Last Modified: 13 Apr 2022 06:39
URI: http://repository.narotama.ac.id/id/eprint/851

Actions (login required)

View Item View Item
["lib/irstats2:embedded:summary_page:eprint:downloads" not defined]