ANALISIS KINERJA RUAS JALAN RAYA RUNGKUT MENANGGAL AKIBAT PENERAPAN KEBIJAKAN PEMBATASAN AKSES KELUAR MASUK KAWASAN SURABAYA SELAMA WABAH COVID 19

Muh. Ismail, 03116017 (2021) ANALISIS KINERJA RUAS JALAN RAYA RUNGKUT MENANGGAL AKIBAT PENERAPAN KEBIJAKAN PEMBATASAN AKSES KELUAR MASUK KAWASAN SURABAYA SELAMA WABAH COVID 19. Undergraduate thesis, Universitas Narotama.

[img] Text (HALAMAN JUDUL)
Muh Ismail Cover.pdf

Download (6MB)
[img] Text (BAB I)
Muh Ismail BAb I.pdf

Download (6MB)
[img] Text (BAB II)
Muh Ismail BAb II.pdf

Download (6MB)
[img] Text (BAB III)
Muh Ismail BAb III.pdf

Download (6MB)
[img] Text (BAB IV)
Muh Ismail Bab IV.pdf

Download (6MB)
[img] Text (BAB V)
Muh Ismail Bab V.pdf

Download (6MB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
Muh Ismail Daftar Pustaka.pdf

Download (6MB)

Abstract

Jalan Raya Rungkut Menanggal merupakan salah satu ruas jalan yang dibangunkan titik posko atau check point dikarenakan berbatasan langsung dengan Kabupaten Sidoarjo. Analisa kinerja ruas jalan menggunakan dasar perumusan MKJI 1997. Data yang diperlukan dalam perhitungan ini adalah data primer dan sekunder. Data primer didapatkan melalui survey pengamatan langsung di lokasi penelitian. Sedangkan untuk data sekunder diperoleh dari BPS kota Surabaya dan data tugas akhir yang terkait. Kondisi pada tahun 2020 dengan adanya wabah Covid-19 dan pembatasan sosial, maka didapatkan nilai DS < 0,75 atau berada pada LOS A. Penulis juga melakukan perbandingan sebelum adanya pembatasan sosial dengan menggunakan data pembanding dan didapatkan nilai V/C ratio terbesar adalah 0,76 atau berada pada LOS D. Sehingga secara keseluruhan penerapan kebijakan pembatasan akses keluar masuk di ruas jalan Raya Rungkut Menanggal cukup efektif. Untuk mempertahankan kinerja lalu lintas pada saat kondisi adanya pembatasan akses keluar masuk, maka perlu dilakukan penanganan dampak yaitu melakukan peralihan penggunaan kendaraan pribadi ke angkutan umum. Dari penanganan dampak tersebut dan dianalisis maka didapatkan nilai V/C ratio terbesar pada hari kerja adalah 0,46 atau berada pada LOS C, sedangkan pada hari libur diperoleh nilai V/C rationya sebesar 0,36 atau berada pada LOS B. Kata Kunci : Kinerja jalan, Wabah Covid-19, Pembatasan Sosial, MKJI 1997

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: T Technology > T Technology (General)
T Technology > TF Railroad engineering and operation
Divisions: Fakultas Teknik > Teknik Sipil
Depositing User: Repository Administrator
Date Deposited: 23 Sep 2021 03:26
Last Modified: 25 Mar 2022 07:47
URI: http://repository.narotama.ac.id/id/eprint/984

Actions (login required)

View Item View Item
["lib/irstats2:embedded:summary_page:eprint:downloads" not defined]