THE INFLUENCE OF KOREAN BRAND AMBASSADOR, KOREAN WAVE, PRICE, AND PROMOTION ON PURCHASING DECISIONS OF SCARLETT WHITENING THE INFLUENCE OF KOREAN BRAND AMBASSADOR, KOREAN WAVE, PRICE, AND PROMOTION ON PURCHASING DECISIONS OF SCARLETT WHITENING

IVONNE MASITHA ARIMBI, 01219114 (2023) THE INFLUENCE OF KOREAN BRAND AMBASSADOR, KOREAN WAVE, PRICE, AND PROMOTION ON PURCHASING DECISIONS OF SCARLETT WHITENING THE INFLUENCE OF KOREAN BRAND AMBASSADOR, KOREAN WAVE, PRICE, AND PROMOTION ON PURCHASING DECISIONS OF SCARLETT WHITENING. Undergraduate thesis, Universitas Narotama.

[img] Text (HALAMAN JUDUL)
cover.pdf

Download (10MB)
[img] Text (BAB I)
bab I.pdf

Download (4MB)
[img] Text (BAB II)
bab II.pdf

Download (10MB)
[img] Text (BAB III)
bab III.pdf

Download (7MB)
[img] Text (BAB IV)
bab IV.pdf

Download (7MB)
[img] Text (BAB V)
bab V.pdf

Download (7MB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA DAN LAMPIRAN)
daftar pustaka dan lampiran.pdf

Download (7MB)

Abstract

Pada beberapa tahun terakhir, fenomena Korean Wave telah masuk dan ramai di kalangan masyarakat Indonesia, hal ini mempengaruhi tingkah laku masyarakat seperti mengaitkan beberapa hal dengan budaya Korea. Salah satu dampaknya yaitu maraknya artis korea selatan yang menjadi brand ambassador produk lokal Indonesia. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui apakah korean brand ambassador, korean wave, harga, dan promosi dapat memberikan pengaruh terhadap keputusan pembelian pelanggan Scarlett Whitening di Kota Surabaya. Penelitian ini menggunakan metode penelitian kuantitatif. Teknik sampling menggunakan purposive sampling dengan mengambil 100 responden. Pengumpulan data melalui penyebaran kuesioner. Metode analisis data menggunakan Regresi Linier Berganda melalui aplikasi IBM SPSS versi 26 for windows. Hasil penelitian menyatakan bahwa korean brand ambassador, korean wave, harga, dan promosi secara parsial berpengaruh positif signifikan terhadap keputusan pembelian. Secara simultan Korean Brand Ambassador, Korean Wave, Harga, and Promosi memiliki pengaruh yang signifikan terhadap keputusan pembelian. Hal ini didukung dengan hasil penelitian yang menunjukkan bahwa pada uji F diperoleh skor sebesar 41,686 lebih besar dari F tabel sebesar 2,468 dengan nilai sig 0,000 < 0,05. Kata kunci : Korean Brand Ambassador, Korean Wave, Harga, Promosi, Keputusan Pembelian, Shopee.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Depositing User: Repository Administrator
Date Deposited: 30 Oct 2023 02:49
Last Modified: 30 Oct 2023 02:49
URI: http://repository.narotama.ac.id/id/eprint/1816

Actions (login required)

View Item View Item

Downloads

Downloads per month over past year