IVONNE MASITHA ARIMBI, 01219114 (2023) THE INFLUENCE OF KOREAN BRAND AMBASSADOR, KOREAN WAVE, PRICE, AND PROMOTION ON PURCHASING DECISIONS OF SCARLETT WHITENING THE INFLUENCE OF KOREAN BRAND AMBASSADOR, KOREAN WAVE, PRICE, AND PROMOTION ON PURCHASING DECISIONS OF SCARLETT WHITENING. Undergraduate thesis, Universitas Narotama.
Text (HALAMAN JUDUL)
cover.pdf Download (10MB) |
|
Text (BAB I)
bab I.pdf Download (4MB) |
|
Text (BAB II)
bab II.pdf Download (10MB) |
|
Text (BAB III)
bab III.pdf Download (7MB) |
|
Text (BAB IV)
bab IV.pdf Download (7MB) |
|
Text (BAB V)
bab V.pdf Download (7MB) |
|
Text (DAFTAR PUSTAKA DAN LAMPIRAN)
daftar pustaka dan lampiran.pdf Download (7MB) |
Abstract
Pada beberapa tahun terakhir, fenomena Korean Wave telah masuk dan ramai di kalangan masyarakat Indonesia, hal ini mempengaruhi tingkah laku masyarakat seperti mengaitkan beberapa hal dengan budaya Korea. Salah satu dampaknya yaitu maraknya artis korea selatan yang menjadi brand ambassador produk lokal Indonesia. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui apakah korean brand ambassador, korean wave, harga, dan promosi dapat memberikan pengaruh terhadap keputusan pembelian pelanggan Scarlett Whitening di Kota Surabaya. Penelitian ini menggunakan metode penelitian kuantitatif. Teknik sampling menggunakan purposive sampling dengan mengambil 100 responden. Pengumpulan data melalui penyebaran kuesioner. Metode analisis data menggunakan Regresi Linier Berganda melalui aplikasi IBM SPSS versi 26 for windows. Hasil penelitian menyatakan bahwa korean brand ambassador, korean wave, harga, dan promosi secara parsial berpengaruh positif signifikan terhadap keputusan pembelian. Secara simultan Korean Brand Ambassador, Korean Wave, Harga, and Promosi memiliki pengaruh yang signifikan terhadap keputusan pembelian. Hal ini didukung dengan hasil penelitian yang menunjukkan bahwa pada uji F diperoleh skor sebesar 41,686 lebih besar dari F tabel sebesar 2,468 dengan nilai sig 0,000 < 0,05. Kata kunci : Korean Brand Ambassador, Korean Wave, Harga, Promosi, Keputusan Pembelian, Shopee.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > HB Economic Theory |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen |
Depositing User: | Repository Administrator |
Date Deposited: | 30 Oct 2023 02:49 |
Last Modified: | 30 Oct 2023 02:49 |
URI: | http://repository.narotama.ac.id/id/eprint/1816 |
Actions (login required)
View Item |
Downloads
Downloads per month over past year