PENGARUH KUALITAS PRODUK, WORD OF MOUTH, LAYANAN PURNA JUAL TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN DAN LOYALITAS PELANGGAN PRODUK SMARTPHONE MEREK SAMSUNG DI KOTA SURABAYA

REZA FAHMI ARIRAZAK, 01219128 (2023) PENGARUH KUALITAS PRODUK, WORD OF MOUTH, LAYANAN PURNA JUAL TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN DAN LOYALITAS PELANGGAN PRODUK SMARTPHONE MEREK SAMSUNG DI KOTA SURABAYA. Undergraduate thesis, Universitas Narotama.

[img] Text (HALAMAN JUDUL)
cover.pdf

Download (7MB)
[img] Text (BAB I)
bab I.pdf

Download (4MB)
[img] Text (BAB II)
bab II.pdf

Download (4MB)
[img] Text (BAB III)
bab III.pdf

Download (5MB)
[img] Text (BAB IV)
bab IV.pdf

Download (5MB)
[img] Text (BAB V)
bab V.pdf

Download (5MB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA DAN LAMPIRAN)
daftar pustaka dan lampiran.pdf

Download (5MB)

Abstract

Perkembangan media teknologi komunikasi di Indonesia belakangan ini pada masyarakat semakin tidak dapat dihindarkan. Salah satu teknologi media komunikasi yang semakin diminati belakangan ini adalah Smartphone. Produk Smartphone merek Samsung saat ini menjadi contoh produk yang sangat diperhitungkan di pasaran dibandingkan dengan Smartphone merek lainnya. Saat ini banyak pula perusahaan Smartphone yang berusaha menyaingi perusahaan Samsung. Namun saat ini muncul issue fenomena naik –turun grafik presentase produk smartphone merek Samsung yang terjadi setiap tahunnya yang diakibatkan oleh banyaknya variasi produk smartphone lain yang mempengaruhi keputusan pembelian pelanggan untuk memilih / membeli produk smatphone merek Samsung. Hal ini tentu juga mempengaruhi loyalitas pelanggan dimana yang seharusnya semakin banyak pelanggan melakukan keputusan pembelian maka semakin besar loyalitas pelanggan. Keputusan pembelian sendiri dapat menciptakan loyalitas pelanggan. Hal tersebut penting bagi suatu perusahaan, dikarenakan loyalias pelanggan dapat mendukung keberlangsungan hidup suatu perusahaan. Dalam penelitian ini dilakukan untuk menganalisis ada atau tidaknya hubungan antara variable independen dan dependen. Maka dari itu penelitian ini menggunakan menggunakan metode kuantitatif dengan menggunakan pengukuran objektif dan analisis matematis. Teknik analisa data dalam penelitian ini menggunaka Partial Least Square (PLS). Populasi dalam penelitian ini adalah warga Kota Surabaya berusia 18 tahun keatas yang menggunakan produk smartphone merek Samsung dalam kurun waktu 1 tahun terakhir sebanyak 100 orang responden. Penelitian ini menghasilkan kesimpulan variable Word of Mouth berpengaruh signifikan terhadap variable Keputusan Pembelian serta variable Kualitas Produk, Word of Mouth dan Layanan Purna Jual berpengaruh signifikan terhadap Loyalitas Pelanggan. Kata Kunci : Kualitas Produk, Word of Mouth, Layanan Purna Jual, Keputusan Pembelian, Loyalitas Pelanggan.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Depositing User: Repository Administrator
Date Deposited: 06 Nov 2023 02:23
Last Modified: 06 Nov 2023 02:23
URI: http://repository.narotama.ac.id/id/eprint/1837

Actions (login required)

View Item View Item

Downloads

Downloads per month over past year