ANALISIS HUBUNGAN VARIABEL BAURAN PEMASARAN TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN DI KEDAI SPICY DUCK SURABAYA

ILHAM AKBAR WAHYUDIN, 01212081 (2016) ANALISIS HUBUNGAN VARIABEL BAURAN PEMASARAN TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN DI KEDAI SPICY DUCK SURABAYA. Undergraduate thesis, UNIVERSITAS NAROTAMA.

[img] Text
01212081 ILHAM AKBAR WAHYUDIN full wtk.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (885kB)
[img] Text
01212081 ILHAM AKBAR WAHYUDIN.pdf

Download (533kB)

Abstract

Kedai Spicy Duck Surabaya adalah kedai yang menyediakan kuliner khas Indonesia yang bertujuan untuk mengenalkan makanan khas yang berasal dari daerah Makassar. Permasalahanya adalah variabel manakah yang paling berhubungan dengan kepuasan pelanggan. Maka dari itu penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana hubungan Produk, harga, tempat/distribusi, dan promosi dengan kepuasan pelanggan yang ada di kedai spicy duck Surabaya. Penelitian ini dilakukan pada pelanggan di kedai Spicy Duck Surabaya. Yang dilakukan dengan merumuskan hipotesis untuk menjawab masalah yang dirumuskan dalam pernyataan. Sampel yang digunakan 100 responden, jenis data yang diperlukan (kuantitatif), metode pengambilan data (primer). Teknik pengumpulan data (observasi dan kuesioner). Metode pengambilan sampel menggunakan teknik slovin. Uji instrument penelitian menggunakan uji validitas, uji reliabilitas, dan uji korelasi pearson/product moment. Pengujian validitas, reliabilitas, dan korelasi pearson dilakukan dengan menggunakan program SPSS 18.0. dengan menghasilkan tingkat hubungan produk (X1) dengan kepuasan pelanggan (Y) sebesar 0,796 dengan tingkat signifikansi 0,000. Hubungan harga (X2) dengan kepuasan pelanggan (Y) sebesar 0,734 dengan tingkat signifikansi 0,000. untuk hubungan distribusi/place (X3) dengan kepuasan pelanggan (Y) sebesar 0,822 dengan tingkat signifikansi 0,000. Sedangkan untuk hubungan promosi (X4) dengan kepuasan pelanggan (Y) sebesar 0,752 dengan tingkat signifikansi 0,000. Berdasarkan pengujian hipotesis yang dilakukan dapat diketahui bahwa produk memiliki hubungan yang kuat dan signifikan dengan kepuasan pelanggan. Harga memiliki hubungan yang kuat dan signifikan dengan kepuasan pelanggan. Distribusi/tempat memiliki hubungan yang kuat dan signifikan dengan kepuasan pelanggan. Sedangkan promosi memiliki hubungan yang sangat kuat dengan kepuasan pelanggan. Kata kunci : produk, harga, distribusi/tempat, promosi dan kepuasan pelanggan

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Depositing User: Repository Administrator
Date Deposited: 23 Jul 2018 02:47
Last Modified: 23 Jul 2018 02:47
URI: http://repository.narotama.ac.id/id/eprint/330

Actions (login required)

View Item View Item
["lib/irstats2:embedded:summary_page:eprint:downloads" not defined]