PENGARUH KUALITAS PRODUK, KUALITAS LAYANAN, DAN LOKASI TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN SOTO AYAM DI SURABAYA (Studi Kasus Pada Soto Ayam di Surabaya)

Hyronimus Alfredo Putra Radja Bora, 01214255 (2019) PENGARUH KUALITAS PRODUK, KUALITAS LAYANAN, DAN LOKASI TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN SOTO AYAM DI SURABAYA (Studi Kasus Pada Soto Ayam di Surabaya). Undergraduate thesis, Universitas Narotama.

[img] Text (HALAMAN JUDUL)
COVER.pdf

Download (6MB)
[img] Text (BAB I)
BAB I.pdf

Download (6MB)
[img] Text (BAB II)
BAB II.pdf

Download (6MB)
[img] Text (BAB III)
BAB III.pdf

Download (6MB)
[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf

Download (6MB)
[img] Text (BAB V)
BAB V.pdf

Download (6MB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (6MB)

Abstract

Loyalitas pelanggan adalah kunci penting untuk mempertahankan posisi perusahaan di pasar serta menciptakan efesiensi dan efektivitas perusahaan karena apabila perusahaan tidak membangun loyalitas pelanggan maka kemungkinan perusahaan harus mengeluarkam biaya lebih dan tenaga lebih untuk mencari pelanggan baru. Oleh karena itu penelitian ini bertujuan untuk menganalisis apakah kualitas produk, kualitas layanan, dan lokasi dapat mempengaruhi loyalitas pelanggan untuk melakukan pembelian ulang di tempat tersebut. Penelitian ini adalah penelitian kuantitatif dan analisis regresi linear berganda dengan sampel 160 responden. Selanjutnya, variabel yang digunakan dalam penelitian ini ada empat, yaitu kualitas produk (X1), kualitas layanan (X2), lokasi (X3), dan loyalitas pelanggan (Y). Pengumpulan data diperoleh dari penyebaran kuisioner pada pelanggan soto ayam di Surabaya. Hasil menunjukkan bahawa variable kualitas produk (X1), kulitas layanan (X2), dan lokasi (X3) secara simultan berpengaruh signifikan terhadap loyalitas pelanggan (Y). Kemudian variabel kualitas produk (X1), kulitas layanan (X2), dan lokasi (X3) secara parsial berpengaruh signifikan terhadap loyalitas pelanggan (Y). Berdasarkan hasil penelitian ini, pemilik usaha soto ayam sebaiknya mempertahankan kualitas produk, kualitas layanan dan penempatan lokasinya supaya para pelanggan tetap bertahan dan selalu membeli di tempat tersebut. Kata kunci: kualitas produk, kualitas layanan, lokasi, loyalitas pelanggan

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: H Social Sciences > HC Economic History and Conditions
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Depositing User: Repository Administrator
Date Deposited: 10 Jul 2021 00:32
Last Modified: 12 May 2022 03:25
URI: http://repository.narotama.ac.id/id/eprint/881

Actions (login required)

View Item View Item
["lib/irstats2:embedded:summary_page:eprint:downloads" not defined]