ANALISIS PELEBARAN JALAN DITINJAU DARI TINGKAT PELAYANAN JALAN KEDUNG JAJANG – RANUYOSO, LUMAJANG

Rizal Chrisna Ardyansyah, 03117003 (2021) ANALISIS PELEBARAN JALAN DITINJAU DARI TINGKAT PELAYANAN JALAN KEDUNG JAJANG – RANUYOSO, LUMAJANG. Undergraduate thesis, Universitas Narotama.

[img] Text (HALAMAN JUDUL)
RIZAL CHRISNA Cover.pdf

Download (4MB)
[img] Text (BAB I)
RIZAL CHRISNA BAb I.pdf

Download (4MB)
[img] Text (BAB II)
RIZAL CHRISNA BAb II.pdf

Download (4MB)
[img] Text (BAB III)
RIZAL CHRISNA Bab III.pdf

Download (4MB)
[img] Text (BAB IV)
RIZAL CHRISNA BAb IV.pdf

Download (4MB)
[img] Text (BAB V)
RIZAL CHRISNA BAb V.pdf

Download (4MB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
RIZAL CHRISNA Daftar Pustak.pdf

Download (4MB)

Abstract

Indonesia merupakan negara berkembang yang memiliki beragam permasalahan, salah satu permasalahannya adalah kemacetan. Kemacetan terjadi karena tingginya jumlah penduduk, mobilitas penduduk serta kurang baiknya fasilitas jalan. Kemacetan yang terjadi di Kabupaten Lumajang yaitu di ruas jalan Kedungjajang- Ranuyoso. Kemacetan diakibatkan oleh tingginya mobilitas penduduk untuk bekerja dan tingginya hambatan samping. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui penyebab emacetan, besarnya Kapasitas Jalan dan perbandingan tingkat pelayanan jalan sebelum dan sesudah pelebaran pada ruas jalan Kedungjajang – Ranuyoso. Pengumpulan data menggunakan teknik analisis data pengukuran, dan dokumentasi yang dilakukan sebelum dan sesudah pelebaran ruas jalan Kedungjajang – Ranuyoso. Hasil penelitian menunjukkan bahwa penyebab kemacetan yang terjadi di ruas Jalan Kedungjajang-Ranuyoso Lumajang adalah kurang lebarnya jalan efektif yang ada, besarnya kapasitas lalu lintas jalan Kedungjajang-Ranuyoso Lumajang sebelum pelebaran ruas jalan adalah 2.291 smp/jam, besarnya kapasitas lalu lintas jalan Kedungjajang-Ranuyoso Lumajang sesudah pelebaran ruas jalan adalah 3069,94 smp/jam, perubahan tingkat pelayanan jalan Kedungjajang-Ranuyoso Lumajang sebelum dan sesudah pelebaran jalan adalah mengalami kenaikan sebanyak 2 tingkat yaitu yang semula memiliki nilai tingkat pelayanan jalan “E” menjadi “C” yang berarti kondisi arus semula sebelum pelebaran jalan adalah arus tidak stabil, kecepatan terkadang terhenti,permintaan sudah mendekati Kata Kunci : Kemacetan, Kapasitas Jalan, Tingkat Pelayanan Jalan, Pelebaran Jalan.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: T Technology > T Technology (General)
T Technology > TE Highway engineering. Roads and pavements
Divisions: Fakultas Teknik > Teknik Sipil
Depositing User: Repository Administrator
Date Deposited: 27 Oct 2021 02:18
Last Modified: 28 Mar 2022 03:37
URI: http://repository.narotama.ac.id/id/eprint/1011

Actions (login required)

View Item View Item
["lib/irstats2:embedded:summary_page:eprint:downloads" not defined]