PERENCANAAN MANAJEMEN KATALOG LAYANAN BERDASARKAN ITIL VERSI 3 (STUDI KASUS PT. TERMINAL PETIKEMAS SURABAYA)

PRASETYO ADI UTOMO, 04215002 (2019) PERENCANAAN MANAJEMEN KATALOG LAYANAN BERDASARKAN ITIL VERSI 3 (STUDI KASUS PT. TERMINAL PETIKEMAS SURABAYA). Undergraduate thesis, Universitas Narotama.

[img] Text (HALAMAN JUDUL)
Halaman Judul.pdf

Download (8MB)
[img] Text (BAB I)
Bab i.pdf

Download (4MB)
[img] Text (BAB II)
Bab ii.pdf

Download (4MB)
[img] Text (BAB III)
Bab iii.pdf

Download (4MB)
[img] Text (BAB IV)
Bab iv.pdf

Download (4MB)
[img] Text (BAB V)
Bab v.pdf

Download (4MB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
Daftar Pustaka.pdf

Download (4MB)

Abstract

Layanan Teknologi Informasi (TI) menjadi salah satu faktor penting dalam mendukung operasional bisnis terminal bongkar muat petikemas. PT Terminal Petikemas Surabaya (PTTPS) merupakan perusahaan yang memberikan layanan teminal petikemas bongkar muat petikemas secara domestik, import dan ekspor. Dengan adanya layanan TI kegiatan bongkar muat petikemas menjadi lebih cepat dan terjadwal. Salah satu layanan TI yang mendukung proses bisnis utama bongkar muat petikemas di PTTPS yaitu layanan Terminal Operating System (TOS). Layanan TOS sendiri merupakan layanan yang disediakan oleh Departemen TI yang dikhususkan dalam pengoperasikan terminal petikemas. Pada layanan TOS sendiri belum memiliki dokumentasi terperinci sehingga departemen TI belum dapat mengontrol dan engevaluasi layanan tersebut dengan baik. Sehingga jika layanan tersebut mengalama ganggunan, maka harus menunggu staf yang paham dan mengerti dengan layanan tersebut. Untuk dapat menangi permasalahan tersebut maka Departemen TI perlu adanya framework yang bertujuan untuk memanajemen selutuh layanan milik Departemen IT. Salah satu framework adalah ITIL v3 Service Catalogue Manajement (Manajemen Katalog Layanan) yang merupakan best practive yang sudah diterapkan para perusahan-perusahan global. Dengan adanya katalog IT, departemen TI akan lebih mudah dalam mengelolah dan mengevaluasi suatu layanan yang sudah diberikan kepada pengguna. Kata Kunci : Service Catalogue Mangement, ITIL v3, terminal operating system

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: T Technology > T Technology (General)
Divisions: Fakultas Ilmu Komputer > Sistem Informasi
Depositing User: Repository Administrator
Date Deposited: 10 May 2022 03:14
Last Modified: 10 May 2022 03:14
URI: http://repository.narotama.ac.id/id/eprint/1193

Actions (login required)

View Item View Item
["lib/irstats2:embedded:summary_page:eprint:downloads" not defined]