JAYA JAVA PUTRA, 01216133 (2020) PENGARUH ORIENTASI KEWIRAUSAHAAN, INOVASI PRODUK, ORIENTASI PELANGGAN TERHADAP KINERJA PEMASARAN DAN KEBERLANJUTAN USAHA HOME INDUSTRI SEPATU KULIT DI KECAMATAN TAMBAKSARI, KOTA SURABAYA. Undergraduate thesis, Universitas Narotama.
Text (Halaman Judul)
COVER.pdf Download (12MB) |
|
Text (BAB I)
BAB I.pdf Download (12MB) |
|
Text (BAB II)
BAB II.pdf Download (12MB) |
|
Text (BAB III)
BAB III.pdf Download (12MB) |
|
Text (BAB IV)
BAB IV.pdf Download (12MB) |
|
Text (BAB V)
BAB V.pdf Download (12MB) |
|
Text (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (12MB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisa pengaruh Orientasi kewirausahaan, Inovasi Produk, Orientasi pelanggan terhadap Kinerja Pemasaran serta dampaknya terhadap keberlanjutan usaha pada home industri sepatu kulit di Kecamatan Tambaksari, Surabaya. Data penelitian dikumpulkan melalui penyebaran kuesioner dan terkumpul sebanyak 100 responden. Teknik analisa data menggunakan Partial Least Square (PLS) yang diolah dengan software SmartPLS 3.6.8. Hasil penelitian ini menunjukkan orientasi kewirausahaan dan inovasi produk tidak berpengaruh terhadap kinerja pemasaran, sedangkan orientasi pelanggan berpengaruh signifikan terhadap kinerja pemasaran. Hasil pengolahan data juga menunjukkan bahwa orientasi kewirausahaan tidak berpengaruh terhadap keberlanjutan usaha, dan Inovasi Produk, serta orientasi pelanggan berpengaruh signifikan terhadap Keberlanjutan Usaha. Berdasarkan hasil penenlitian ini sebaiknya pelaku home industri sepatu kulit di Kecamatan Tambaksari, Surabaya. Lebih meningkatkan lagi semangat, pengetahuan dan keterampilan orientasi kewirausahaan melalui kegiatan pelatihan yang dapat menunjang kinerja pemasaran dan keberlanjutan usahanya, bagi penelitian selanjutnya bisa melakukan penelitian lebih lanjut mengenai kinerja pemasaran dan keberlanjutan usaha home industri sepatu kulit di Kecamatan Tambaksari, Surabaya Dengan menggunakan variabel bebas lainya yang tidak terdapat dalam penelitian ini. Kata kunci: Orientasi Kewirausahaan, Inovasi Produk, Orientasi Pelanggan, Kinerja Pemasaran, Keberlanjutan Usaha.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > H Social Sciences (General) H Social Sciences > HB Economic Theory H Social Sciences > HC Economic History and Conditions |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen |
Depositing User: | Repository Administrator |
Date Deposited: | 10 Oct 2022 02:09 |
Last Modified: | 10 Oct 2022 02:09 |
URI: | http://repository.narotama.ac.id/id/eprint/1376 |
Actions (login required)
View Item |
Downloads
Downloads per month over past year