SALSABILA SYAHDA LARASATI, 03118136 (2022) PENGARUH OJEK ONLINE TERHADAP PENGGUNA ANGKUTAN UMUM DI WILAYAH KOTA SURABAYA. Undergraduate thesis, Universitas Narotama.
Text (HALAMAN JUDUL)
cover.pdf Download (5MB) |
|
Text (BAB I)
bab I.pdf Download (4MB) |
|
Text (BAB II)
bab II.pdf Download (4MB) |
|
Text (BAB III)
bab III.pdf Download (4MB) |
|
Text (BAB IV)
bab IV.pdf Download (4MB) |
|
Text (BAB V)
bab V.pdf Download (4MB) |
|
Text (DAFTAR PUSTAKA DAN LAMPIRAN)
daftar pustaka dan lampiran.pdf Download (5MB) |
Abstract
Tujuan penelitian ini yaitu (1) untuk mengetahui karakteristik transportasi mana yang relevan (2) untuk mengetahui dari faktor standar pelayanan minimal, faktor apa yang mempengaruhi penumpang dalam memilih ojek online di Kota Surabaya. Teknik sampling yang digunakan adalah acidental sampling dan purposive sampling, dengan metode pengambilan data menggunakan kuesioner. Pengolahan dan analisis data menggunakan analisis deskriptif dan analisis regresi linier berganda, dengan menyebarkan kuesioner kepada responden yang berjumlah 100. Adapun analisa data lainnya yang digunakan dalam penelitian/riset ini adalah rumus Slovin untuk menetukan jumlah sampel, uji validitas, uji reliabilitas dengan menggunakan bantuan Software Microsoft Excel dan SPSS 26.0. Karakteristik pergerakan ojek online berada diluar jaringan angkutan umum lainnya (angkot dan bus kota). Pengguna yang memanfaatkan layanan jasa angkutan ojek online pada umumnya bertujuan utuk bekerja dan pergi ke sekolah yang bisa langsung berada pada titik yang diinginkan pengguna. Daya angkut ojek online terbatas dan tergantung dengan kondisi penumpang, namun secara keseluruhan jika dibandingkan dengan daya angkut angkutan umum, jumlah ojek online di wilayah Kota Surabaya lebih banyak dibandingkan dengan jumlah armada angkutan umum. Dalam penelitian ini, terdapat tiga varibel bebas/independent yaitu Tarif (X1), Pelayanan (X2), Waktu tempuh (X3), dan varibel terikat/dependent yaitu pengguna angkutan umum (Y1). Yang menunjukkan bahwa tarif ojek online (X1) sebesar 0.33 atau 3.3% yang berpengaruh signifikan terhadap pengguna angkutan umum (Y1) di Kota Surabaya. Kata Kunci : Pengaruh, Ojek Online, Angkutan Umum, Regresi Linier Berganda.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Subjects: | T Technology > TA Engineering (General). Civil engineering (General) |
Divisions: | Fakultas Teknik > Teknik Sipil |
Depositing User: | Repository Administrator |
Date Deposited: | 16 Oct 2023 02:11 |
Last Modified: | 16 Oct 2023 02:11 |
URI: | http://repository.narotama.ac.id/id/eprint/1761 |
Actions (login required)
View Item |
Downloads
Downloads per month over past year