PENGARUH PROMOTION, TESTIMONIAL, DAN CUSTOMER RATING TERHADAP PURCHASE DECISION PRODUK FASHION DAN AKSESORIS DI SHOPEE E-COMMERCE

DEWI PRATIWI, 01221014 (2025) PENGARUH PROMOTION, TESTIMONIAL, DAN CUSTOMER RATING TERHADAP PURCHASE DECISION PRODUK FASHION DAN AKSESORIS DI SHOPEE E-COMMERCE. Undergraduate thesis, FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS.

[img] Text (COVER)
cover - Dewi Pratiwi.pdf

Download (2MB)
[img] Text (BAB I)
bab I - Dewi Pratiwi.pdf

Download (2MB)
[img] Text (BAB II)
bab II - Dewi Pratiwi.pdf

Download (2MB)
[img] Text (BAB III)
bab III - Dewi Pratiwi.pdf

Download (2MB)
[img] Text (BAB IV)
bab IV - Dewi Pratiwi.pdf

Download (2MB)
[img] Text (BAB V)
bab V - Dewi Pratiwi.pdf

Download (2MB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
daftar pustaka - Dewi Pratiwi.pdf

Download (2MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh promosi, testimoni dan penilaian pelanggan terhadap keputusan pembelian produk fashion dan aksesoris di shopee ecommerce. Pemilihan sampel dalam penelitian ini dilakukan dengan menggunakan purposive sampling. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh masyarakat Indonesia yang pernah melakukan pembelian produk fashion dan aksesoris di shopee e-commerce. Berdasarkan kriteria diperoleh 130 responden sebagai sampel. Pengumpulan data melibatkan penyebaran kuesioner. Teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis regresi linier berganda dengan menggunakan aplikasi IBM SPSS versi 25. Hasil penelitian menunjukkan bahwa secara parsial promosi berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian, testimonial berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian, dan penilaian pelanggan berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. Promosi, testimoni dan penilaian pelanggan secara simultan berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. Dan diantara promosi, testimonial, dan rating pelanggan, variabel independen yang paling besar pengaruhnya terhadap keputusan pembelian adalah testimonial. Kata Kunci : Promosi,Testimoni, Peringkat Pelanggan, Keputusan Pembelian

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Depositing User: Repository Administrator
Date Deposited: 04 Dec 2025 02:24
Last Modified: 04 Dec 2025 02:24
URI: http://repository.narotama.ac.id/id/eprint/2266

Actions (login required)

View Item View Item

Downloads

Downloads per month over past year