DEWI PRATIWI, 01221014 (2025) PENGARUH PROMOTION, TESTIMONIAL, DAN CUSTOMER RATING TERHADAP PURCHASE DECISION PRODUK FASHION DAN AKSESORIS DI SHOPEE E-COMMERCE. Undergraduate thesis, FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS.
|
Text (COVER)
cover - Dewi Pratiwi.pdf Download (2MB) |
|
|
Text (BAB I)
bab I - Dewi Pratiwi.pdf Download (2MB) |
|
|
Text (BAB II)
bab II - Dewi Pratiwi.pdf Download (2MB) |
|
|
Text (BAB III)
bab III - Dewi Pratiwi.pdf Download (2MB) |
|
|
Text (BAB IV)
bab IV - Dewi Pratiwi.pdf Download (2MB) |
|
|
Text (BAB V)
bab V - Dewi Pratiwi.pdf Download (2MB) |
|
|
Text (DAFTAR PUSTAKA)
daftar pustaka - Dewi Pratiwi.pdf Download (2MB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh promosi, testimoni dan penilaian pelanggan terhadap keputusan pembelian produk fashion dan aksesoris di shopee ecommerce. Pemilihan sampel dalam penelitian ini dilakukan dengan menggunakan purposive sampling. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh masyarakat Indonesia yang pernah melakukan pembelian produk fashion dan aksesoris di shopee e-commerce. Berdasarkan kriteria diperoleh 130 responden sebagai sampel. Pengumpulan data melibatkan penyebaran kuesioner. Teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis regresi linier berganda dengan menggunakan aplikasi IBM SPSS versi 25. Hasil penelitian menunjukkan bahwa secara parsial promosi berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian, testimonial berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian, dan penilaian pelanggan berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. Promosi, testimoni dan penilaian pelanggan secara simultan berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. Dan diantara promosi, testimonial, dan rating pelanggan, variabel independen yang paling besar pengaruhnya terhadap keputusan pembelian adalah testimonial. Kata Kunci : Promosi,Testimoni, Peringkat Pelanggan, Keputusan Pembelian
| Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
|---|---|
| Subjects: | H Social Sciences > HB Economic Theory |
| Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen |
| Depositing User: | Repository Administrator |
| Date Deposited: | 04 Dec 2025 02:24 |
| Last Modified: | 04 Dec 2025 02:24 |
| URI: | http://repository.narotama.ac.id/id/eprint/2266 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |
Downloads
Downloads per month over past year
