TINGKAT PEMAHAMAN DAN KEPUASAN PELAKSANAAN PEKERJAAN KONTRUKSI PRESERVASI JALAN BERBASIS KONTRAK LONG SEGMENT PADA BALAI BESAR PELAKSANAAN JALAN NASIONAL VIII SURABAYA

MOCHAMMAD FAISOL AKBAR KHAQIQI, 03115021 (2019) TINGKAT PEMAHAMAN DAN KEPUASAN PELAKSANAAN PEKERJAAN KONTRUKSI PRESERVASI JALAN BERBASIS KONTRAK LONG SEGMENT PADA BALAI BESAR PELAKSANAAN JALAN NASIONAL VIII SURABAYA. Undergraduate thesis, Universitas Narotama Surabaya.

[img] Text (HALAMAN JUDUL)
COVER.pdf

Download (2MB)
[img] Text (BAB I)
BAB I.pdf

Download (2MB)
[img] Text (BAB II)
BAB II.pdf

Download (2MB)
[img] Text (BAB III)
BAB III.pdf

Download (2MB)
[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf

Download (2MB)
[img] Text (BAB V)
BAB V.pdf

Download (2MB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (2MB)

Abstract

Penerapan kontrak berbasis long segment yang dinilai baru untuk penguna jasa dan kontraktor di Balai Besar Pelaksanaan Jalan Nasional VIII. Sehingga di butuhkan pemahaman mengenai sistem tersebut. Para pihak mengalami kesulitan untuk menerapkan standar – standar yang sudah di tentukan serta pemahaman lingkup pekerjaan yang dilaksanakan, sehingga menyebabkan pelaksanaan pekerjaan berbasis long segment tidak efektif terlaksana dengan baik hingga saat ini. Melihat permasalahan di atas maka, Penelitian ini dilakukan untuk mengidentifikasi faktor – faktor pemahaman dan tingkat kepuasan dari pihak – pihak penguna jasa dan kontraktor dalam pelaksanaan preservasi jalan berbasis kontrak Long Segment pada Balai Besar Pelaksanaan Jalan Nasional VIII Surabaya, sehingga dapat diketahui faktor – faktor pemahaman penguna jasa dan kontraktor. Diharapakan penelitian ini berguna untuk menunjang pelaksanaan pekerjaan Long Segment kedepan bisa lebih efektif dalam pelaksanaanya. Metode yang digunakan dalam penelitian ini menggunakan Analytical Hirarchy Process (AHP) dan Fuzzy Mamdani. Sesuai dengan hasil penelitian ini, jumlah responden yang di gunakan yaitu 15 penguna jasa dan 15 penyedia jasa pada Balai Besar Pelaksanaan Jalan Nasional VIII Surabaya. Faktor – faktor pemahaman dan tingkat kepuasan dari Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) sebagai pengguna jasa menempatkan pemahaman dalam hukum kontrak sebagi faktor yang dominan dengan bobot (0.195) serta memiliki tingkat kepuasan (64%), sedangkan penyedia jasa/ kontraktor menempatkan kemampuan dalam memahami hukum kontrak sebagi faktor yang dominan dengan bobot (0.206) serta meliki tingkat kepuasan (57%). Kata kunci : Kontraktor, Pejabat Pembuat Komitmen, Long Segment, Analitycal Hierarchy Process, Fuzzy Mamdani

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: T Technology > TA Engineering (General). Civil engineering (General)
Divisions: Fakultas Teknik > Teknik Sipil
Depositing User: Repository Administrator
Date Deposited: 29 Oct 2019 01:58
Last Modified: 15 Jun 2022 03:50
URI: http://repository.narotama.ac.id/id/eprint/584

Actions (login required)

View Item View Item
["lib/irstats2:embedded:summary_page:eprint:downloads" not defined]