PENGARUH HARGA, LOKASI, DAN SERVICESCAPE TERHADAP KEPUTUSAN MENGINAP PADA POP! HOTEL DI SURABAYA

YULIANA TRIFONIA ROSWITA KAKA, 01216035 (2020) PENGARUH HARGA, LOKASI, DAN SERVICESCAPE TERHADAP KEPUTUSAN MENGINAP PADA POP! HOTEL DI SURABAYA. Undergraduate thesis, Universitas Narotama.

[img] Text (Halaman Judul)
COVER.pdf

Download (3MB)
[img] Text (BAB I)
BAB I.pdf

Download (3MB)
[img] Text (BAB II)
BAB II.pdf

Download (3MB)
[img] Text (BAB III)
BAB III.pdf

Download (3MB)
[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf

Download (3MB)
[img] Text (BAB V)
BAB V.pdf

Download (3MB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (3MB)

Abstract

Tingkat okupansi kamar Hotel Berbintang di Indonesia tahun 2018 mengalam penurunan di bulan yang sama pada periode tahun 2019. Kondisi tersebut menuntut setiap pelaku usaha perhotelan mampu menentukan strategi pemasaran yang tepat dalam merebu pangsa pasar yang ada agar dapat bertahan bahkan berkembang. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menganalisis pengaruh harga, lokasi, dan servicescape terhadap keputusan menginap di POP! Hotel di Surabaya. Penelitian ini termasuk dalam jenis penelitian kausa karena satu variabel dengan variabel lainnya saling berhubungan yaitu variabel bebas dan variabel terikat. Pendekatan yang digunakan adalah metode kuantitatif. Pengukuran variabe penelitian adalah kuesioner dengan menggunakan skala likert yang diberikan langsung kepada konsumen yang pernah menginap di POP! Hotel di Surabaya. Teknik analisis data yang digunakan adalah analisis regresi linier berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa harga berpengaruh signifikan terhadap keputusan menginap di POP! Hotel di Surabaya Lokasi berpengaruh signifikan terhadap keputusan menginap di POP! Hotel di Surabaya Dan Servicescape berpengaruh signifikan terhadap keputusan untuk tetap di POP! Hotel di Surabaya. Dengan demikian hipotesis penelitian terbukti. Diharapkan masyarakat Atambua dapat menerapkan harga yang tepat, lokasi yang strategis, dan Servicescape yang lebih baik kedepannya demi kemajuan dan perkembangan POP! Hotel di Surabaya. Lokasi berpengaruh signifikan terhadap keputusan menginap di POP! Hotel di Surabaya. Dan Servicescape berpengaruh signifikan terhadap keputusan untuk tetap di POP! Hotel di Surabaya. Dengan demikian hipotesis penelitian terbukti. Diharapkan masyarakat Atambua dapat menerapkan harga yang tepat, lokasi yang strategis, dan Servicescape yang lebih baik kedepannya dem kemajuan dan perkembangan POP! Hotel di Surabaya. Lokasi berpengaruh signifikan terhadap keputusan menginap di POP! Hotel di Surabaya. Dan Servicescape berpengaruh signifikan terhadap keputusan untuk tetap di POP! Hotel di Surabaya. Dengan demikian hipotesis penelitian terbukti. Diharapkan masyarakat Atambua dapat menerapkan harga yang tepat, lokasi yang strategis, dan Servicescape yang lebih baik kedepannya demi kemajuandan perkembangan POP! Hotel di Surabaya. Kata kunci: harga, lokasi, servicescape, keputusan menginap

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
H Social Sciences > HB Economic Theory
H Social Sciences > HC Economic History and Conditions
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Depositing User: Repository Administrator
Date Deposited: 15 Nov 2022 02:49
Last Modified: 15 Nov 2022 02:49
URI: http://repository.narotama.ac.id/id/eprint/1404

Actions (login required)

View Item View Item

Downloads

Downloads per month over past year