PENGARUH IKLAN DAN REPUTASI MEREK TERHADAP LOYALITAS KONSUMEN INDOMIE DI SURABAYA

SALSABILA ALFIYYAH FITRI, 01216049 (2020) PENGARUH IKLAN DAN REPUTASI MEREK TERHADAP LOYALITAS KONSUMEN INDOMIE DI SURABAYA. Undergraduate thesis, Universitas Narotama.

[img] Text (Halaman Judul)
COVER.pdf

Download (3MB)
[img] Text (BAB I)
BAB I.pdf

Download (3MB)
[img] Text (BAB II)
BAB II.pdf

Download (3MB)
[img] Text (BAB III)
BAB III.pdf

Download (3MB)
[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf

Download (3MB)
[img] Text (BAB V)
BAB V.pdf

Download (3MB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (3MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh iklan dan reputasi merek terhadap loyalitas konsumen Indomie di Surabaya. Populasi pada penelitian ini adalah seluruh konsumen Indomie di Surabaya. Sampel yang diambil sebanyak 86 responden yang telah pernah membeli Indomie dengan menggunakan teknik pengambilan sampel purposive sampling. Variabel bebas dalam penelitian ini terdiri dari iklan dan reputasi merek sedangakan variabel dependen adalah loyalitas konsumen. Analisis yang digunkan dalam penelitian ini meliputi uji validitas, uji reabilitas, analisis regresi linier berganda yang meliputi koefisien R2, uji asumsi klasik yang meliputi uji multikolinearitas, uji heteroksedasitisas, dan pengujian hipotesis meliputi uji T, uji F, uji normalitas. Hasil analisis regresi linier berganda diperoleh bentuk persamaan regresi Y = 2,525 + 0,408 X1 + 0,321 X2. Hasil simultan diperoleh nilai F hitung 33,530 > F tabel sebesar 3,11 artinya seluruh variabel iklan dan reputasi merek berpengaruh signifikan terhadap loyalitas konsumen. Hasil uji parsial pada variabel iklan variabel iklan 3, 671 > 1,98896 dengan tingkat probobilitas signifikansi < 0,05 yaitu 0,000 < 0,05 yang artinya signifikan. Variabel reputasi merek 42,885 > 1,98896 dengan signifikansi 0,005 < 0,05 yang artinya signifikan. Dengan demikian konsumen setuju pada kedua variabel reputasi merek berpengaruh terhadap loyalitas konsumen Indomie di Surabaya. hasil koefisien determinasi (R2) diperoleh nilai sebesar 0,447 berarti bahwa variabel independen yang terdiri dari iklan (X1) dan reputasi merek (X2) berpengaruh secara simultan terhadap loyalitas konsumen sebesar 44,7 % sehingga memiliki pengaruh yang kuat. Kata Kunci :Iklan, Reputasi Merek, Loyalitas Konsumen

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
H Social Sciences > HC Economic History and Conditions
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Depositing User: Repository Administrator
Date Deposited: 13 Feb 2023 02:26
Last Modified: 13 Feb 2023 02:26
URI: http://repository.narotama.ac.id/id/eprint/1393

Actions (login required)

View Item View Item

Downloads

Downloads per month over past year