MOCH MIFTACH FARID, 01216104 (2021) PENGARUH KUALITAS PELAYANAN DAN LOKASI TERHADAP KEPUASAN SISWA DALAM MENGGUNAKAN JASA BIMBINGAN BELAJAR MAHAMERU KEBRAON SURABAYA. Undergraduate thesis, Universitas Narotama.
Text (HALAMAN JUDUL)
Cover.pdf Download (7MB) |
|
Text (ABSTRAK)
Abstrak.pdf Download (7MB) |
|
Text (DAFTAR ISI)
Daftar Isi.pdf Download (7MB) |
|
Text (BAB I)
Bab I.pdf Download (7MB) |
|
Text (BAB II)
Bab II.pdf Download (17MB) |
|
Text (BAB III)
Bab III.pdf Download (3MB) |
|
Text (BAB IV)
Bab IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (10MB) |
|
Text (BAB V)
Bab V.pdf Download (549kB) |
|
Text (DAFTAR PUSTAKA)
Daftar Pustaka.pdf Download (7MB) |
|
Text (LAMPIRAN)
Lampiran.pdf Download (6MB) |
Abstract
Penelitian ini dilakukan pada Lembaga Bimbingan Belajar Mahameru Kebraon Surabaya yang beralamat di Jalan Kebraon Manis Tengah I No.28-29 Kec. Karangpilang Surabaya. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh Kualitas Pelayanan dan Lokasi Terhadap Kepuasan Siswa Dalam Menggunakan Jasa Bimbingan Belajar Mahameru Kebraon Surabaya. Jumlah sampel dalam penelitian ini adalah 75 responden. Pengambilan sampel dilakukan dengan menggunakan Probability Sampling, adapun sampel dalam penelitian ini adalah siswa jenjang SMA yang menggunakan jasa Bimbingan Belajar Mahameru Kebraon Surabaya. Metode dalam penelitian ini adalah deskriptif kuantitatif dengan regresi linier berganda, menggunakan SPSS versi 25 (2019). Hasil dari penelitian ini Hasil dari penelitian ini didapatkan persamaan regresi linier yaitu : Y = 2,465 + 0,296 X1 + 0,224 X2 + e. Dengan menggunakan Uji t variabel Kualitas Pelayanan berpengaruh positif dan signifikan terhadap Kepuasan Siswa. Lokasi berpengaruh positif dan signifikan terhadap Kepuasan Siswa. Dengan menggunakan Uji F variabel Kualitas Pelayanan dan Lokasi berpengaruh secara simultan terhadap Kepuasan Siswa. Berdasarkan hasil penelitian diketahui bahwa variabel Kualitas Pelayanan dan Lokasi dapat mempengaruhi Kepuasan Siwa sebesar 0,492 atau 49,2%, sementara sisanya sebesar 50,8% dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak termasuk dalam penelitian ini. Dalam penelitian ini menunjukkan bahwa variabel Kualitas Pelayanan berpengaruh paling dominan terhadap Kepuasan Siswa. Kata Kunci: Kualitas Pelayanan, Lokasi, Kepuasan Siswa
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > H Social Sciences (General) H Social Sciences > HB Economic Theory |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen |
Depositing User: | Repository Administrator |
Date Deposited: | 07 Mar 2022 02:42 |
Last Modified: | 07 Mar 2022 02:42 |
URI: | http://repository.narotama.ac.id/id/eprint/1090 |
Actions (login required)
View Item |